Berikut adalah artikel tentang Turnamen Esports Difabel Mau Masuk Piala Presiden Esports Ini Kata PBESI yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Jakarta

Keseruan Indonesia Esports Summit 2022 dimeriahkan oleh pertandingan ekshibisi PUBG Mobile khusus difabel. Kabar gembiranya, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) tengah menyiapkan kompetisi lanjutan para esports itu ke tingkat nasional maupun internasional.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekjen PBESI, Frengky Ong. Menurut pemaparannya, saat ini PBESI bersama dengan Garudaku masih menggodok terkait rencana besar yang sedang disiapkan untuk difabel di Indonesia

Ditanya apakah ada rencana memasukkan kompetisi para esports ke dalam rangkaian Piala Presiden Esports, Frengky menjawab bakal ada. Hanya saja, memang belum banyak informasi yang bisa disampaikan soal hal itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Rencana ada, kita matangkan dulu. masih kita matangkan di internal kita. Tentunya setelah kita matang dan kita berikan informasi yang pasti,” kata Frengky kepada detikINET di Bali dalam acara Indonesia Esports Summit 2022, Sabtu (10/12/2022).

Seperti yang disampaikan di atas, kalau pernyataan tersebut mencuat, setelah usainya ekshibisi para esports game PUBG Mobile di Indonesia Esports Summit 2022. Keseruannya dilaksanakan di Fire Stage, Hotel Merusaka.

Pertandingan ini diikuti oleh 58 siswa-siswi dari Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berada di Bali. Kehadiran anak-anak tersebut tak lepas dari pendampingnya, guru mereka sendiri.

Pertandingan hanya berlangsung selama tiga round saja dan mengusung mode solo. Nah, untuk juara pertama disabet oleh siswa SLB Negeri 1 Badung, Putu Surya Wardana, dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 6 juta.

Ekshibisi Para Esports sendiri menjadi salah satu rangkaian acara di Indonesia Esports Summit 2022. Untuk agenda utamanya, yakni IESF 14th World Esports Championships Bali 2022.

Acaranya bergulir selama 10 hari, sejak tanggal 2 – 11 Desember 2022. Kejuaraan dunia esports itu, menampilkan enam cabang game, di antaranya, Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, PUBG Mobile, Mobile Legends, eFootball 2023, dan Tekken 7.

Simak Video “IESF Bali 2022 Berakhir, Ini Daftar Pemenangnya”
[Gambas:Video 20detik]

(hps/agt)

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.