Berikut adalah artikel tentang Turnamen Esports Pelajar Terbesar di Indonesia Siap Digelar Diikuti Ribuan Sekolah yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Ilustrasi main Mobile Legends Bang Bang (Foto:Shutterstock).

Liputan6.com, Jakarta- Semakin tingginya demam esports di Indonesia membuat tim profesional RRQ berniat terus mensosialisasikannya ke sekolah-sekolah. RRQ kini juga membuat turnamen esports pelajar terbesar.

RRQ menggelar BNI King of School 2021, sebuah turnamen esports terbesar untuk pelajar SMA/SMK sederajat se-Indonesia. Turnamen ini akan dikemas secara profesional untuk memberikan pengalaman berkompetisi layaknya di scene profesional kepada para pelajar.

King of School 2021 akan mempertandingkan game Mobile Legends: Bang Bang. Ajang ini akan diikuti lebih dari 1.000 sekolah. Diperkirakan turnamen ini juga akan menjaring sekitar 7.000 pelajar SMA/SMK sederajat.

Meski perkembangan esports sangat pesat, anggapan buruk tentang bermain game masih banyak melekat. Khususnya bagi para pelajar. Main game sering kali dianggap sebagai pembodohan dan kegiatan yang sia-sia. Karena itulah, melalui BNI King of School 2021, Team RRQ ingin menunjukkan bahwa game juga dapat menjadi ajang kompetisi dan mencetak prestasi.

“Esports ini bisa dimainkan siapa saja tidak mengenal umur seperti olahraga lainnya. Dari anak kecil sampai dewasa bisa saling berkompetisi tak mengenal jenjang umur. Ajang ini diharapkan bisa membuka mata orang tua dan guru bila banyak hal positif dari esports serta menghilangkan stima buruk bermain game. Tidak seperti dulu ya, sekarang main game bisa mendatangkan penghasilan,” ujar CEO RRQ Andrian Pauline.

Berita motion grafis Twilight Armor, item Mobile Legends untuk counter critical Granger, Lesley dan Bruno.

Jadwal

“Kami memilih game Mobile Legends terlebih dulu pada edisi pertama. Karena RRQ selama ini juga lebih dikenal kuat di Mobile Legends. Kita sudah punya pengalaman menggelar turnamen Mobile Legends. Tapi ke depannya tak menutup kemungkinan ada game lainnya,” lanjut Andrian.

BNI King of School 2021 akan dibagi dalam 4 tahap kompetisi, yaitu Regional Qualifier pada 13 September-17 Oktober 2021, Open Qualifier pada 4-31 Oktober 2021, Wild Card pada 4-7 November 2021, serta National pada 15-28 November 2021.

Menyaring Bakat

Dengan total hadiah lebih dari Rp 70 juta, turnamen BNI King of School 2021 akan mengusung sistem pertandingan BO1 di babak Qualifier, BO3 di babak Playoff dan Grand Final, hingga BO5 di babak National Grandfinal. Seluruh pertandingan akan digelar secara online dengan babak Grand Final di setiap fase kompetisi akan ditayangkan secara langsung di channel Nimo TV dan YouTube Team RRQ.

“Saya berharap, dengan adanya BNI King of School 2021, bisa menyaring bakat-bakat terpendam dan juga bisa melahirkan juara-juara baru, atlet-atlet esports baru yang berprestasi untuk Indonesia,” imbuh Andrian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.