Berikut adalah artikel tentang Sirkuit Sokol Resmi Gelar MotoGP Kazakhstan 2023 yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Setelah mengumumkan ekspansi ke India, Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP terus melebarkan sayap, sekaligus mengokokohkan posisinya dalam kawasan Asia.

Terkini adalah Kazakhstan. Tidak-tanggung, negara di Asia Tengah itu mencapai kesepakatan selama lima tahun ke depan untuk menjadi tuan rumah balap motor paling bergengsi MotoGP.

“Kejuaraan Dunia FIM MotoGP akan datang ke Kazakhstan,” bunyi pernyataan resmi Dorna Sports, Selasa (27/9/2022).

“2023 menandai dimulainya kontrak lima tahun yang melihat MotoGP mendarat di wilayah baru dunia, saat Sokol International Racetrack yang menakjubkan bergabung dalam kalender.”

Berlokasi di luar kota terbesar Kazakhstan, Almaty, Sokol adalah kompleks motorsport baru yang dibangun di jantung Asia Tengah.

“Wilayah ini akan menjadi pit stop baru untuk MotoGP, karena olahraga ini terus berkembang di seluruh dunia, terlibat dengan pasar dan basis penggemar baru,” lanjut pernyataan.

Sokol International Racetrack akan menjadi tuan rumah MotoGP Kazakhstan 2023

Foto oleh: MotoGP

Memiliki panjang 4.495 meter dan lebar 15 meter, Sokol dirancang oleh desainer kenamaan Hermann Tilke. Trek dimungkinkan untuk menyelenggarakan balap, seperti World Superbike, DTM, WTCC, dan kejuaraan lainnya.

Konstruksi dimulai pada 2012. Tetapi drag strip dans sirkuit karting yang pertama kali rampung. Lalu, garis besar sirkuit utama dimulai, beriringan dengan pembangunan pit building, yang juga mencakup hotel dengan 44 kamar.

Pekerjaan sempat melambat pada 2019. Kendati demikian, pengelola sirkuit terus berupaya sekuat tenaga untuk menyelesaikan Sokol International Racetrack. Meski pada 2020 terhalang pandemi Covid-19.

Sirkuit bakal didukung sistem elektronik canggih yang dipasok dari Al Kamel Systems, agar Sokol dapat menyelenggarakan event motorsport dengan dukungan infrastruktur teknologi yang mumpuni.

“Kami sangat bangga memiliki Al Kamel Systems sebagai mitra baru di bidang utama seperti elektronik khusus,” kata Direktur Sokol International Racetrack, Rahimjan Talipov.

Lima kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, pernah mengunjungi Sokol pada 2016 lalu. Kala itu, X-Fuera mengaku terkesan dengan proses konstruksi sirkuit.

“Saya sangat menantikan untuk menguji trek dengan mengendarai motor,” ucapnya secara singkat.

Kazakhstan juga akan menjadi negara ke-30 yang menggelar balap motor Grand Prix sejak kejuaraan mulai bergulir pada 1949 silam, dan Sokol International Racetrack bakal jadi venue ke-74 dari tuan rumah MotoGP.

*Motorsport Tickets adalah bagian dari Motorsport Network yang menyediakan jasa penjualan tiket untuk beragam balapan. Beli tiket balapan hanya di Motorsport Tickets

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.