Berikut adalah artikel tentang Turnamen Esports Mobile Legends PUBG dan Free Fire Rebutkan Piala Prabowo 2023 hingga Hadiah Ratusan Juta yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

KARAWANGPOST – Tunas Indonesia Raya (TIDAR) menggelar turnamen Esports TIDAR Cup Piala Prabowo 2023 dalam tiga cabang pertandingan.

Game e-sport yang dipertandingkan ada tiga, yakni Player Unknown Battle Ground (PUBG) Free Fire (FF) dan Mobile Legends (ML).

Seluruh rangkaian turnamen pertandingan Esports ini nantinya berlangsung secara online dengan total hadiah uang sebesar Rp250 juta.

Baca Juga: BPR Harus Bisa Berikan Bunga Rendah untuk UMKM untuk Minimalisasi Pinjaman Ilegal

“Sejak awal pendirian TIDAR, kami ingin hadir untuk anak-anak muda Indonesia, terutama di bidang olahraga. Kali ini, TIDAR Cup kembali lagi hadir dengan TIDAR Cup Piala Prabowo E-sport National Tournament,” kata Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Ketua Umum TIDAR, Senin (6/2/2023).

Menurutnya, e-sport bukan sekedar olahraga biasa, tapi profesi yang baru di zaman digital masa kini dan menjadi ajang pengembangan kemampuan atlet Esports di Indonesia.

“Semoga dengan diadakannya TIDAR Cup Piala Prabowo Esport National Tournament, kita bisa berhasil untuk memberikan ajang kompetisi yang dapat mengasah talenta, bakat, dan kemampuan anak-anak muda Indonesia, terutama para atlet Esports kita se-Nusantara,” ujarnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan Warga Jabar di Turki dalam Kondisi Selamat 

Sementara itu, Rocky Candra, Sekjen TIDAR, mengungkapkan game e-sport merupakan industri yang saat ini berkembang pesat berpotensi dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Menurutnya, esports punya dampak positif bagi generasi muda dalam membangun semangat gotong royong serta mengasah ketajaman berfikir.

“Kami Tunas Indonesia Raya sangat peduli pada generasi milenial dalam mengasah insting serta kerjasama anak-anak muda. Selain bermanfaat untuk peningkatan ekonomi dan juga membuka lapangan pekerjaan.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Pelaku Ekraf Petakan Subsektor Ekonomi Kreatif Unggulan Makasar

TIDAR Cup Piala Prabowo ini digelar dalam rangka merayakan hari ulang tahun Gerindra ke-15 yang berlangsung secara bertahap.

Dimulai dari tahap Pendaftaran (2-25 Februari), verifikasi data (26-27 Februari), Technical Meeting (28 Februari), babak kualifikasi (1-9 Maret 2023), dan terakhir Grand Final dan Closing Ceremony (10-12 Maret).

Semua rangkaian kegiatan berlangsung secara online. Adapun informasi lebih detail turnamen esport ini dapat dilihat pada akun instagram Tunas Indonesia Raya (TIDAR).***

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.