Berikut adalah artikel tentang Inilah 2 Game Tambahan yang Dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2022 yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

GridGames.ID – Piala Presiden Esports 2022 kembali mempertandingkan game lokal ke dalam kompetisinya.

Berbeda dari sebelumnya, kali ini ada dua game lokal yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2022, yakni Battle of Satria Dewa dan Lokapala.

Bahkan khusus Lokapala, game buatan Anantarupa Studio itu sudah menjadi bagian dari Piala Presiden Esports 2020 sampai sekarang.

Beberapa waktu lalu diumumkan pula penambahan game lokal yang akan dipertandingkan di PPE 2022, namun masih dirahasiakan.

Kini terungkap bahwa game lokal yang akan dipertandingkan di PPE 2022 selain game yang disebutkan di atas adalah Battle of Guardians (BoG).

Game tersebut dipilih berdasarkan seleksi ketat dari KINCIR sebagai penyelenggara bersama dengan PBESI dan seluruh kementerian terkait.

Baca Juga: Ini Alasan Piala Presiden Esports 2022 Pertandingkan Game Lokal

Battle of Guardians menjadi game lokal sekaligus satu-satunya game PC yang dipertandingkan pada Piala Presiden Esports 2022.

Battle of Guardians merupakan game dengan genre fighting dengan mode player versus player atau PVP.

Game ini mempunyai tiga jenis karakter di dalamnya, yaitu Humans, Guardians, dan juga Demons.

Setiap Hero di dalam game ini dibekali kemampuan yang berbeda-beda, di mana terdapat combo skill yang bisa dilakukan demi meningkatkan daya serang ke musuh.

Baca Juga: Dibuka dengan Kick-off, Piala Presiden Esports 2022 Resmi Dimulai!

Selain adanya tambahan game lokal yang dipertandingkan, PPE 2022 juga mengumumkan sebuah game populer yang turut dipertandingkan dari hasil submission.

Nama PUBG Mobile pun menyusul MLBB dan Free Fire sebagai game populer yang akan ikut dipertandingkan di PPE 2022.

Ketua Penyelenggara PPE 2022, Rangga Danu Prasetyo, mengatakan jika pihaknya turut gembira dengan kehadiran Battle of Guardians dan PUBG Mobile yang melengkapi jajaran game yang akan dipertandingkan dalam turnamen ini.

“Seperti yang telah kami informasikan, bahwa sebagai penyelenggara kami telah berdiskusi dengan semua pihak, termasuk para publisher game. Kami turut gembira bahwa PUBG Mobile dan Battle of Guardian melengkapi jajaran game yang akan dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2022. Bersama-sama, kita akan mendukung tujuan pemerintah dalam memajukan Esports untuk Negeri,” ujar Rangga.

Baca Juga: Mengusung Tema Beyonderfull, Piala Presiden Esports 2022 Siap Digelar

Dengan masuknya dua nama game yang dipertandingkan di atas, maka PPE 2022 akan mempertandingkan game Battle of Satria Dewa, Free Fire, Lokapala, Mobile Legends, Battle of Guardians dan PUBG Mobile.

Kini PPE 2022 telah memasuki kualifikasi regional mulai 12 September hingga 6 Oktober 2022 yang terbagi menjadi regional timur dan regional barat.

Nantinya, Grand Final Piala Presiden Esports 2022 akan digelar mulai 11-13 November 2022 di Istora Senayan Jakarta.(*)

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.