Berikut adalah artikel tentang ASN di Sawahlunto diajak berpartisipasi tumbuhkan ekonomi daerah saat lebaran yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Sawahlunto (ANTARA) – Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Ambun Kadri mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu untuk berkontribusi meramaikan objek wisata dan meningkatkan daya beli pada produk lokal dari UMKM di kota itu pada momen libur lebaran ini.

“Sekaitan dengan kesempatan libur yang cukup lama pada Idul Fitri 1433 Hijriah, tentu banyak yang mengisi momen itu dengan berkunjung ke objek wisata. Dalam semangat memulihkan dan meramaikan objek wisata Sawahlunto, kami mengajak ASN agar mengajak teman dan keluarga termasuk yang pulang dari rantau untuk mengunjungi objek wisata kita,” kata Ambun Kadri, di Sawahlunto, Jum’at.

Selain meramaikan objek wisata, Ia juga mengajak ASN untuk meningkatkan membeli dan menggunakan produk-produk yang dibuat oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kota itu.

“Kita ada gerakan bela dan beli produk lokal, sekarang waktu yang bagus untuk mengimplementasikan visi itu. Mari bersama kita memprioritaskan untuk membeli produk dari UMKM Sawahlunto, sebagai wujud partisipasi dalam mendukung ekonomi produktif masyarakat,” ujar dia mengajak.

Ambun menjelaskan, produk lokal Sawahlunto saat ini sudah banyak dan kualitasnya pun tidak kalah dengan produk luar.

“Produk UMKM Sawahlunto juga sudah mulai banyak yang go digital, jadi lebih mudah dalam menemukan dan memesannya secara online. Ini salah satu keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan kita untuk memilih produk lokal,” katanya.

Dia berharap selain membeli untuk diri sendiri, ASN juga bisa membantu mempromosikan produk lokal UMKM Sawahlunto kepada para keluarga dan teman-teman yang pulang dari rantau dalam libur lebaran ini.

“Akan sangat membantu kalau kita bersedia menjadi sales bagi UMKM Sawahlunto ini. Rekomendasikan produk lokal kepada saudara-saudara kita di rantau,” kata dia.

Sekaitan dengan upaya mencegah penyebaran COVID-19 di tengah situasi lebaran, Ambun Kadri mengingatkan jajaran ASN agar tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Jadilah pelopor bagi masyarakat untuk tetap waspada dengan COVID-19 dengan tetap menjalankan prokes. Mari kita tekan resiko terjadinya penyebaran COVID pada masa libur lebaran ini,” katanya.

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.