Berikut adalah artikel tentang 176 Calon Anggota KPU 4 KabupatenKota Lolos Seleksi Administrasi yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Timsel calon anggota KPU empat kabupaten/kota saat menggelar jumpa pers. Foto: Iyus/ BantenNews.co.id

SERANG – Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Tangerang mengumumkan sebanyak 176 calon yang lolos administrasi. Pengumuman ini disampaikan melalui press rilis Kantor Sekretariat Timsel di Serang, Banten, Minggu, (26/3/2023).

Ketua Timsel, M. Kholis Hamdy mengatakan, bahwa pendaftar melalui laman resmi di siakba.kpu.go.id mencapai 204 orang. Sementara pendaftar yang mengirim berkas secara fisik ke Kantor Timsel sebanyak 196 orang.

Diketahui, pendaftaran calon anggota KPU Kabupaten Kota di Banten ini dimulai sejak 6 Maret dan ditutup pada tanggal 17 Maret 2023 pukul 23.59 WIB.

“Dari jumlah pendaftar tersebut yang lolos administrasi sebanyak 176 orang,” kata Hamdy.

Sekretaris Timsel, Suhendar menyatakan, pendaftar untuk Kabupaten Pandeglang sebanyak 80 orang namun yang menyerahkan berkas sebanyak 79 orang. Pendaftar untuk Kota Cilegon sebanyak 31 orang dan yang menyerahkan berkas fisik juga sebanyak 31 orang.

Pendaftar untuk Kabupaten Tangerang sebanyak 64 orang dan yang menyerahkan fisik sebanyak 59 orang. Sementara untuk Kota Tangerang Selatan yang mendaftar sebanyak 29 orang dan yang mengirimkan berkas fisik sebanyak 27 orang.

“Dari data tersebut, 8 orang tidak menyerahkan berkas secara fisik,” ungkapnya.

Anggota Timsel, Deden Mauli Darajat mengungkapkan, bahwa penyeleksian berkas dilakukan oleh Timsel dengan melakukan penelitian dari data di situs pendaftaran siakba.kpu.go.id.

“Selain itu, Timsel juga melakukan penelitian berkas fisik calon anggota KPU Kabupaten Kota di Banten yang mengirim berkas ke Kantor Timsel sejak pendaftaran dibuka hingga 24 Maret 2023,” ujarnya.

Lebih lanjut, anggota Timsel, Aos Yuli Firdaus, mengutarakan bahwa setelah melalui proses yang panjang akhirnya Timsel mengumumkan 176 orang calon anggota KPU kabupaten/kota di Banten yang memenuhi persyaratan administrasi.

“Untuk Kota Tangsel yang lolos administrasi sebanyak 26 orang, Kota Cilegon sebanyak 29 orang, Kabupaten Tangerang sebanyak 49 orang, dan Kabupaten Pandeglang sebanyak 72 orang, dan totalnya 176 orang,” ungkapnya.

Anggota Timsel lainnya, Neka Fitriyah menyebutkan bahwa para calon anggota KPU kabupaten/kota yang lolos administrasi akan mengikuti tahapan berikutnya yaitu Seleksi Tertulis dan Tes Psikologi.

“Rencana seleksi tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2023 dan seleksi tes psikologi pada tanggal 1 April 2023,” tandas Neka.

Seperti diketahui, berdasarkan pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 122 Tahun 2023 Tentang Perubahan Atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 118 Tahun 2023 Tentang Penetapan Keanggotaan Timsel Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Pada 118 Kabupaten/Kota di 15 Provinsi Periode 2023–2028, bahwa Anggota Timsel calon anggota KPU Tangerang Selatan, Pandeglang, Cilegon, dan Kabupaten Tangerang ini adalah Aos Yuli Firdaus, Deden Mauli Darajat, Muhammad Kholis Hamdy, Neka Fitriyah, dan Suhendar. (Mir/Red)

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.