Berikut adalah artikel tentang Arab Saudi Gelar Turnamen Esports dengan Total Hadiah Terbesar di Dunia yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Jakarta

Arab Saudi bakal menggelar turnamen esports dengan total hadiah terbesar sepanjang sejarah. Hadiah uang tunai yang sudah disiapkan mencapai puluhan juta dollar.

Diketahui kalau angkanya melampaui hadiah yang ditawarkan Valve kala menggelar kompetisi Dota 2, The International 10. Saat itu mereka menawarkan apresiasi finansial yang totalnya hingga USD 40 juta atau sekitar Rp 617 miliar.

Melalui Gamers8, penyelenggara turnamen esports di Arab Saudi, jumlah yang dimaksud ialah USD 45 juta atau sekitar Rp 694 miliar. Jumlah ini lebih banyak tiga kali lipat, bila dibandingkan tahun lalu yang hanya menyuguhkan total hadiah USD 15 juta atau sekitar Rp 231 miliar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dihimpun detikINET dari berbagai macam sumber, Kamis (9/3/2023), Gamers8 akan memulai kompetisinya pada tanggal 6 Juli 2023 mendatang. Untuk lokasi yang dipilih, yakni di Riyadh, Arab Saudi.

Hanya saja total hadiah yang sudah disiapkan, bukan ditujukan untuk satu game saja. Melainkan akan dibagi ke beberapa game esports kondang.

Saat ini mereka memang belum mengumumkan game apa saja yang dipertandingkan nantinya. Cuma kalau melihat dari acara tahun lalu, Gamers8 membawa judul-judul ternama mulai dari Dota 2, Fortnite, Rocket League, Rainbow Six Siege, dan PUBG Mobile.

Jadi ada kemungkinan besar bahwa kelima judul itu akan kembali dipertandingkan. Entah pihak penyelenggara bakal menambah beberapa game baru, atau tetap mempertahankan yang sudah ada.

Namun mengingat game seperti Counter-Strike: Global Offensive, Valorant, FIFA, League of Legends, dan Mobile Legends sangat populer, ada kemungkinan di antara judul ini menjadi nomor pertandingan baru.

Informasi terkait turnamen ini juga disampaikan oleh Ketua Federasi Esports Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Bandar bin Sultan. Selain menunjuk Gamers8 sebagai pihak penyelenggara, ia juga mengungkapkan tujuan diadakannya ajang bergengsi itu.

“Tujuan kami adalah untuk melayani komunitas global esports dan penggemar game, dan pada akhirnya untuk mengembangkan ekosistem esports global,” kata Pangeran Faisal.

Simak Video “Jago Aja Tak Cukup! Ini yang Diperlukan untuk Menjadi Atlet Esport”
[Gambas:Video 20detik]

(hps/fay)

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.