Berikut adalah artikel tentang Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nunukan Lakukan Sosialisasi Perubahan Dapil yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Beranda Nunukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nunukan Lakukan Sosialisasi Perubahan Dapil
Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Nunukan melakukan sosialisasi didapil dua Nunukan Selatan

Nunukan, infobanua co.id –  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nunukan  Lakukan Sosialisasi Perubahan Dapil sesuai  dengan  agenda bahwa hari ini adalah sosialisasi terkait dengan hasil perlengkapan Dapil Bagaimana telah diputuskan oleh katolik Republik Indonesia pakai dengan pkpunam 2023 terkait dengan dapil dan jumlah kursi, makanya KPU kabupaten nunukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat dan kepentingan.

Maka kami dari Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan  melakukan sosialisasi ini di 4 Daerah Pemilihan (Dapil) sementara untuk Dapil kota nunukan  sudah kami lakukan daerah pemilihan  satu ( 1)  dan  saat ini kita  berda pada daerah pemilihan  (dapil) Dua (2) nunukan Selatan   selanjutnya lagi di nunukan 3 daerah pemilihan tiga (3)Pulau Sebatik  kemungkinan minggu depan kita melakukan sosialisasi  Nunukan 4 atau daerah pemilihan wilayah 4.

Jadi ada 4 kali kegiatan di empat  dapil terkait dengan agenda daerah pemilihan ini bagian tindak lanjut hasil keputusan KPU Republik Indonesia terkait dengan Dapil untuk Kabupaten Nunukan provinsi Kalimantan utara.

Seperti kita tau bersama bahwa Dapil Kabupaten Nunukan untuk pemilu 2024 ini terjadi perbedaan baik dari jumlah kursi maupun dari jumlah daerah pemilihannya.

Dari 25  anggota Dewan jadi meningkat menjadi 30 orang anggota DPRD  awalnya hanya dari 3 Daerah pemilihan  sekarang terjadi perubahan  menjadi 4 Daerah pemilihan,  jadi ini memang  yang perlu diketahui masyarakat bahwa yang mengalami perubahan Dapil itu ada Nunukan Selatan menjadi Daerah pemilihan Dua.

Sebelum perubahan Dapil  yang dulu sebatik Daerah pemilihan Dua, tapi Faktanaya  sekarang sebatik  menjadi Daerah pemilihan Tiga yang dulu Dapil 3 wilayah Sebuku dan krayan dan seterusnya itu terjadi perubahan  menjadi Daerah pemilihan 4 ,jadi ini yang penyebutan komisi pemilihan umum kabupaten nunukan  harus lebih fokuskan sesuai masyarakat termasuk jumlah kursi dan mengenai pembagian daerah pemilihan (dapil).

Jadi ini memang ditahap awal kami melakukan sosialisasi kepada partai politik ditahap awal kemarin yang pertama itu kepada partai politik, kemudian kepala termasuk LSM toko masyarakat ini.

Hari ini kita di daerah pemilihan (dapil) dinunukan dua ini memang agak berbeda kita tidak melibatkan partai politik karena sudah,tapi ini lebih kepada yang terpenting misalkan camat di Nunukan Selatan melalui lurah dan  lurahnya kita libatkan termasuk akademis yang berada diwilayah Nunukan Selatan ujar Rahman Mantan Wartawan Seniyor Radar Tarakan.

Jadi ini yang lebih kepada yang berada diNunukan Selatan,ini yang kita undang hari ini termasuk pemerintah karena wilayah pemerintahan ada di Nunukan Selatan, memang ini bagian daripada untuk mengenalkan kepada masyarakat walaupun sebagian besar sudah dikenal dimasyarakat tetapi itu lebih baik kita sosialisasikan lebih banyak dan lebih luas pada masyarakat.

Saat disunggung apakah pemilihn mendarang mengunakan metode baru ?

Menurut Rahman  tidak ada baru  masih menggunakan metode yang satu tiga lima tujuh itu dalam pembagian penentuan kursinya dan calon terpilihnya, jadi hal yang berbeda Ujar Rahman ketua KPU kabupaten nunukan.

(Yuspal)

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.