Berikut adalah artikel tentang Maverick Vinales Puji Mesin Baru Aprilia untuk MotoGP 2023 yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Sabtu, 11 Februari 2023, 03:00 WIB


Maverick Vinales (Aprilia Racing Team) (Foto: MotoGP)

SEPANG – Pembalap Aprilia, Maverick Vinales memuji kemajuan motornya di tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dia mengatakan motornya kini lebih mudah diatur ketimbang di musim lalu.

Ya, mesin dari motor pabrikan Noale itu memberi perasaan baik dibanding RS-GP22 lama sejak awal. Vinales tampil luar biasa dengan menempati posisi keempat pada sesi pagi. Dia kalah 0,568 detik dari waktu terbaik sementara Jorge Martin.


“Hari ini kami banyak fokus pada perbandingan berkendara antara motor lama dan baru,” jelas Juara Dunia Moto3 2013 itu ke laman Speedweek, di hari pertama tes, Sabtu (11/2/2023).

“Saya merasa motor baru ini lebih baik dari mesin tahun lalu. Sekarang tentang membiasakan diri dengan Aprilia 2023 lebih baik lagi. Sejauh ini semuanya tentang versi ini positif, saya belum melihat sesuatu yang negatif. Itu pertanda baik untuk hari pertama,” ungkapnya.


Menurutnya, tak ada perubahan dalam masalah pengereman. Tapi dia lebih mudah mengendarai saat melewati tikungan yang tajam. Bagi Vinales, motornya kini lebih nyaman saat tancap gas meski dalam keadaan menikung.

“Saat istirahat setelah pukul 13.30 kami melaju ke pit, beristirahat dan menganalisis semua data,” kata pembalap berjuluk Top Gun itu.


“Tidak ada yang berubah dengan rem. Tapi sekarang saya suka bagaimana motornya nyaman di tikungan kanan. Ini terasa lebih baik sekarang,” lanjutnya.

“Saya juga mendapat kesan bahwa motornya lebih mudah diatur, setidaknya terlihat seperti itu saat berpindah arah. Saya tidak tahu seperti apa kecepatan tertingginya, kami belum memeriksanya. Dan sebagai seorang pengemudi, Anda tidak menyadari apakah Anda melaju di jalan lurus 2 atau 3 km/jam lebih cepat,” pungkasnya.


Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.