Berikut adalah artikel tentang Tim DG Esports Ganti Nama Jadi Kagendra Ingin Juarai Turnamen AOV dan CODM 2023 yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Tim DG Esports berganti nama menjadi Kagendra (Foto: Telkomsel).

Liputan6.com, Jakarta – Tim Dunia Games Esports alias DG Esports berganti nama menjadi Kagendra. Diungkapkan Head of Esports Kagendra, Dio Agung Wijanarko, tahun 2023 menjadi tahun perdana DG Esports memperkenalkan diri sebagai Kagendra.

Kagendra, kata Dio, adalah pemain lama tetapi dengan wajah baru. Kagendra merupakan tim esports yang akan fokus secara berkelanjutan dalam memberdayakan dan mengembangkan kapabilitas maupun skill talenta esports di Tanah Air.

“Kami secara proaktif akan menjadi rumah bagi talenta-talenta esports berbakat untuk menjadi atlet esports profesional yang bisa memberi dampak positif pada kemajuan dan perkembangan industri esports dan gaming di Indonesia,” kata Dio, dalam keterangan yang diterima¬†Sabtu (14/1/2023).

Lebih lanjut, nama Kagendra diambil dari Bahasa Sansekerta yang berarti raja burung. Sesuai namanya, logo Kagendra terinspirasi dari lambang Garuda Pancasila yang mengandung empat nilai utama.

Keempat nilai tersebut yakni kemuliaan yang diwakilkan warna emas, keberanian yang diperlihatkan dari rentangan sayapnya, dan kebajikan serta kebenaran yang ditunjukkan dengan arah kepala yang menghadap ke kanan.

Saat ini, Kagendra memiliki sejumlah tim yang terbagi ke lima divisi, yakni Arena of Valor (AOV), Call of Duty Mobile (CoDM), PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Kagendra sudah menjadi rumah bagi 30 atlet esports Indonesia, yang beberapa di antaranya telah berprestasi di kancah internasional. Salah satunya adalah Muhammad Fikri Alief Pratama (DG.Reeva), pemain timnas Rajawali yang mengantarkan Indonesia sabet medali perak di SEA Games Vietnam 2021 melalui Free Fire. 

ONIC Esports keluar sebagai juara setelah menumbangkan RRQ Hoshi di partai puncak turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia season ke-10. ONIC Esports meraih hadiah Rp 2,2 miliar dan RRQ Hoshi Rp 1 miliar.

Target Kagendra Esports di 2023

Telkomsel kembali menghadirkan turnamen esports terbesar tahunan Indonesia di Dunia Games League 2022 (Dok. Telkomsel)

Seiring dengan pergantian namanya, Kagendra juga menargetkan untuk jadi juara di turnamen Arena of Valor (AOV) dan Call of Duty Mobile (CODM) tahun 2023 ini. Target ini dianggap tidak berlebihan karena Kagendra bukan pendatang baru di industri esports Indonesia.

Adapun perubahan nama tersebut dilakukan karena Kagendra kini menjadi entitas baru yang memiliki visi dan misi yang makin kuat untuk memimpin perkembangan industri esports di Indonesia.

Kagendra berdiri sejak Desember 2017 dan merupakan wujud komitmen Telkomsel melalui unit bisnis Dunia Games, dalam mendukung industri esports dan gaming di Indonesia secara berkelanjutan dan inklusif.

Kembangkan Talenta Esports Nasional

Telkomsel kembali menghadirkan turnamen esports terbesar tahunan Indonesia di Dunia Games League 2022 (Dok. Telkomsel)

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, Telkomsel sebagai society enabler akan terus memperkuat ekosistem esports Indonesia melalui penyelenggaraan event kejuaraan Dunia Games, dari tingkat regional hingga nasional.

“Tim Kagendra akan menjadi wadah dalam mencari, merekrut, dan mengembangkan talenta esports untuk menjadi yang terbaik di Indonesia,” tuturnya.

Sekadar informasi, tim esports Kagendra telah memiliki torehan prestisius saat menggunakan nama tim DG Esports.

Tim Esports Solid

Peserta mengikuti turnamen games saat ajang Dunia Games Con (DG Con) 2022 di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (29/10/2022). DG Con 2022 merupakan festival yang menghadirkan sejumlah kegiatan untuk memberikan pengalaman bagi para pegiat serta pelaku industri gaming dan esports Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Adapun torehan yang dimaksud meliputi 1st Place Major Series untuk CODM (season 3, 4, dan 7), 7th Place CODM World Championship, serta menjadi finalis kompetisi Free Fire Asia Championship, Arena of Valor Premiere League, dan Arena of Valor International Championship.

“Dengan berbagai persiapan dan langkah strategis awal tahun ini, kami optimistis Kagendra bisa menjadi tim esports solid, kompak, dan mampu meraih torehan positif yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya,” Nirwan memungkaskan.

(Tin/Isk)

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.