Berikut adalah artikel tentang Serbaserbi MotoGP 2023 Pembalap Rilis Motor dan Aturan Baru yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Memasuki 2023, para pembalap dan tim sudah mempersiapkan diri untuk paddock kejuaraan dunia. Mereka perlu menyesuaikan perubahan besar dalam regulasi, teknik dan sisi olahraga.

Motorsport.com memberitahukan apa yang perlu diketahui dan pertimbangkan sebelum mesin motor terkencang di dunia mulai mengaum.

Grid MotoGP 2023: pembalap, tim, dan motor

Salah satu area yang paling baru adalah susunan tim yang berbeda. Tahun baru ini akan ada pembalap yang berganti tim atau kategori, dan struktur yang pindah pabrikan, sehingga melahirkan salah satu grid dengan perubahan terbanyak dalam sejarah kejuaraan.

Honda menerima dua pilot baru untuk mengisi kekosongan mereka. Joan Mir dan Alex Rins , tanpa tempat setelah Suzuki keluar, akan berakhir di atas RC213V. Yang pertama membela tim pabrikan sebagai tandem Marc Márquez , sedangkan yang kedua akan pergi ke LCR, bersama Takaaki Nakagami.

Juga akan ada beberapa perubahan pada jajaran KTM. Struktur resmi menyambut Jack Miller , dengan Brad Binder di sisi lain garasi. Tech3 akan mulai berkompetisi sebagai tim pabrikan, dengan nama ‘palsu’ GasGas. Mereka menduetkan Pol Espargaro dan Augusto Fernandez.

Sebaliknya, Aprilia akan mempertahankan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di garasi resminya. Pada 2023, akan memiliki tim satelit: RNF, yang meninggalkan Yamaha (sekarang hanya dengan dua M1). Tim Malaysia memperbarui line-up dengan perekrutan Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Jajaran Ducati adalah yang relatif paling stabil. Mereka hanya mengalami dua perubahan. Enea Bastianini akan menggantikan Miller bersama Francesco Bagnaia, dan Alex Marquez akan melakukan hal yang sama di salah satu Desmosedici Gresini.

Tanggal presentasi tim MotoGP 2023

Beberapa tim MotoGP tampaknya terburu-buru untuk memulai musim 2023, dan tanggal presentasi mereka cukup awal. Yang pertama memberikan sinyal adalah Yamaha, pada 17 Januari, diikuti oleh Gresini, 21 Januari, dan Ducati, 23 Januari.   

Tanggal presentasi Tim Motor
17 Januari