Berikut adalah artikel tentang Resmi Ajang PBIC 2023 akan kembali digelar di Bangkok Thailand yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

PBIC 2023 (Point Blank International Championship) merupakan salah satu event terbesar di game FPS besutan Zepetto, Point Blank.

Bertahun-tahun digelar, event international Point Blank yakni PBIC 2023 kembali. Nantinya, event skala international tersebut akan digelar di Bangkok, Thailand. PBIC 2023 akan melibatkan beberapa negara ternama seperti Indonesia, Thailand, Russia, Turki dan lainnya.

Sebagai salah satu game FPS legendaris di Indonesia, Point Blank sampai saat ini masih memantapkan eksistensi nya melalui berbagai turnamen esports pria dan juga ladies. Salah satu event ternama dari Zepetto adalah Point Blank National Championship (PBNC) dan juga Point Blank International Championship (PBIC).



Namun, saat ini beberapa waktu ke belakang Zepetto menggelar event bertajuk Point Blank Indonesia Qualifier (PBIQ) dan juga Point Blank Star League (PBSL) yang kerap melahirkan juara-juara baru di tahap nasional untuk mewakili Indonesia.


Detail penting event PBIC 2023, tim peserta, tempat dan tanggal pelaksanaan

Kredit: Zepetto PB Indonesia

Berdasarkan informasi yang diterima dari Zepetto Indonesia, PBIC 2023 akan digelar di Bangkok, Thailand. Sebagai ajang esports tingkat global terbesar dari Point Blank, PBIC 2023 akhirnya kembali setelah vakum selama 3 tahun.

Beberapa negara peserta yang turut serta dalam ajang PBIC 2023 seperti Indonesia, Thailand, Filipina, Turki, Rusia, Azerbaijan dan Brazil. Para tim peserta akan bertarung dan berpeluang untuk mendapatkan hadiah sebesar US$100 ribu.

DAFTAR JUARA POINT BLANK INTERNATIONAL CHAMPIONSHIP
2015, Indonesia: Definite GZ-Gaming (Thailand)
2016, Thailand: Ozone Victory-Hybridman (Thailand)
2017, Indonesia: RRQ Endeavour (Indonesia)
2018, Korea Selatan: Signature PB (Thailand)
2019, Indonesia: Black Dragons (Brazil)

Sebagai catatan, PBIC terakhir kali digelar di Indonesia pada tahun 2019 tepatnya pada bulan Oktober. Dalam turnamen tersebut, tim Black Dragons asal Brazil berhasil keluar sebagai juara. Usai turnamen tersebut, pandemi COVID-19 menyerang.

Black Dragons (Brazil) sebagai juara PBIC 2019, Indonesia | Kredit: Black Dragons

Alhasil mengikuti kebijakan pemerintah berbagai kompetisi offline ditiadakan. Berbagai kompetisi Point Blank di Indonesia digelar secara online dan offline (terbatas).

Tidak hanya PBIC, kompetisi Point Blank kelas dunia lainnya seperti PBWC (Point Blankk World Championship) yang digelar setiap tengah tahun juga tidak digelar. Sebagai gantinya, Zepetto menggelar kompetisi online untuk regional SEA saja.

Daftar negara peserta di atas adalah beberapa regional aktif yang masih menggelar kompetisi Point Blank di negaranya. Indonesia, akan menentukan tim perwakilan yang dipilih lewat Grand Final kompetisi PBNC 2022.

PBIC 2023 direncanakan akan digelar pada tanggal 17-18 Maret 2023. Semoga wakil Indonesia yang akan bertanding dapat membawa gelar juara.

BACA JUGA : IESF WEC 2022: Segala hal yang perlu kalian ketahui

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.