Berikut adalah artikel tentang Peran Produsen Smartphone dalam Turnamen Esports yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

PRODUSEN smartphone realme, turut mendukung dan mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Ini direalisasikan lewat kolaborasi bersama 2023 PUBG Mobile Super League (PMSL) SEA Spring yang menjadi Indonesia Official Smartphone Partner.

Kolaborasi ini berbentuk sponsorship serta turnamen-turnamen khusus berfokus ke produk tertentu sampai yang ditujukan untuk komunitas realme. Ini bukan kali pertama realme berkolaborasi dengan dunia esports.

Pada 2019 dan 2020, realme turut mensponsori tim esports ONIC. Kemudian pada Februari 2019, realme mengadakan Fight for realme: PUBG MOBILE Streamer Challenge yang merupakan kompetisi online PUBG MOBILE antara streamers dan pemain PUBG di Indonesia melalui akun YouTube realme Indonesia.

Realme juga mengadakan turnamen seperti Fight for narzo untuk membuktikan performa realme narzo 50 Series. Lalu ada realme Power Master League yang menyorot performa realme 7 Series, dan realme League turnamen esports skala Asia Tenggara.

Selain itu dilanjutkan dengan sponsorship skala besar seperti MPL S5 2019, turnamen Mobile Legends Bang Bang tingkat paling bergengsi di Indonesia, dan PMPL 2021-2023 untuk PUBG Mobile.

Baca juga:

Realme GT 3 Bisa Isi Daya Penuh Hanya dalam 10 Menit

2023 PMSL SEA Spring tengah berlangsung. (Foto: realme Indonesia)

Untuk mengembangkan produk, realme juga berkolaborasi dengan Free Fire meluncurkan ponsel pintar edisi khusus realme 9 Pro+ Free Fire Edition.

Tahun 2023 juga menjadi spesial karena bersama PUBG Mobile Super League, realme membuat gebrakan baru. Usaha ini dilakukan demi membuka akses yang lebih lebar bagi gamer muda dalam menunjukkan bakat terbaik mereka.

“Tidak hanya melalui ponsel, tapi realme juga terus melakukan kolaborasi-kolaborasi yang tidak lain bertujuan untuk memajukan ekosistem gaming Tanah Air, serta memberi kesempatan bagi talenta-talenta muda agar bisa bersinar dan membuka kemungkinan mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional,” kata Marketing Director of realme Indonesia Michonne Wang, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com.

Baca juga:

Realme GT 2 Pro akan Rilis di Indonesia

Genesis Dogma GIDS sebagai juara PMPL ID Fall 2022. (Foto: realme Indonesia)

Format yang digunakan pada 2023 PMSL SEA Spring mengusung bentuk baru, khususnya pada kualifikasi tim yang berhak mendapatkan kesempatan untuk bertanding. Kali ini, 2023 PMSL SEA Spring ini akan terbagi ke dalam empat pekan pertandingan dengan tiga pekan merupakan fase League dan satu pekan fase Finals.

Fase League berlangsung mulai 22 Maret hingga 9 April 2023 yang akan diikuti oleh 20 tim peserta dari seluruh Asia Tenggara. Kemudian, hanya 16 tim terbaik saja yang akan bisa lolos ke fase Finals yang akan digelar pada 14 April hingga 16 April 2023.

Dalam turnamen ini, Indonesia mengirimkan enam tim ke 2023 PMSL SEA SPRING. Mereka Alter Ego Ares, Bigetron Red Villains, Persija EVOS, BOOM Esports, RRQ, dan Voin Esports. Mereka semua bertanding untuk meraih total hadiah sebesar USD 250 ribu atau setara dengan Rp 3,8 miliar. (and)

Baca juga:

Realme Smart TV Stick dan Realme Buds Q2s Berikan Hiburan Tak Terbatas

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.