Berikut adalah artikel tentang Pendaftaran Calon Komisioner KPU DKI Jakarta Periode 20232028 Dibuka yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos (keempat kiri) bersama Anggota KPU DKI Jakarta saat memimpin Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 9 Mei 2019. KPU DKI Jakarta menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019. TEMPO/M Taufan Rengganis

TEMPO.CO, Jakarta – Tim Panitia Seleksi (Pansel) resmi membuka pendaftaran untuk tujuh calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta periode 2023-2028.

Masa pendaftaran anggota KPU DKI Jakarta dimulai pada 10-21 Februari 2022. Tim pansel terdiri dari yakni Siti Zuhro, Valina Singka Subekti, Aminullah, Rudi Arifiyanto, dan Adnan Anwar

Tim pansel akan bekerja selama tiga bulan untuk menyeleksi calon komisioner yang salah satu tugasnya akan mengawal berjalannya Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

“Dari tim seleksi menyerahkan 14 calon ke KPU RI, kemudian dari KPU RI akan menetapkan tujuh anggota KPU DKI,” kata salah satu anggota pansel Siti Zuhro dalam konferensi pers di Kantor KPUD DKI Jakarta, Jumat, 10 Februari 2023.

Siti Zuhro mengatakan tim pansel akan memerhatikan paling sedikit 30 persen keterwakilan perempuan dalam menyeleksi calon anggota KPUD DKI Jakarta.

Dalam tahapannya, tim pansel akan melakukan penelitian administrasi, melaksanakan tes tertulis dan psikologi, tes kesehatan, wawancara, serta uji kelayakan dan kepatutan.

Selain itu, tim pansel akan menyelenggarakan rapat pleno penetapan calon anggota KPU DKI Jakarta, dan mengumumkan calon anggota terpilih pada 13-15 Mei 2023.

Sebelum melakukan pengumuman, tim pansel membuka masukan dan tanggapan masyarakat terkait calon anggota KPU.

“Akan menjadi tahapan yang paling penting terkait masukan dan tanggapan dari masyarakat ini agar tim seleksi menghasilkan calon anggota yang berintegritas,” kata Siti.

Kemudian, pelantikan anggota KPU DKI terpilih akan dilaksanakan pada 24 Mei 2023.

Selanjutnya persyaratan calon anggota KPU DKI Jakarta periode 2023-2028…


Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.