Berikut adalah artikel tentang Pemko Sawahlunto Tandatangani MoU dengan PT KAI Kereta Wisata Mak Itam Segera Beroperasi yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

TRIBUNPADANG.COM, SAWAHLUNTO РPemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto dan PT. KAI Divisi Regional II Sumatera Barat (Sumbar) menandatangani perjanjian kerja sama pengoperasian Kereta Wisata (KA) Wisata Mak Itam Rute Sawahlunto РMuaro Kalaban.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan Vice President PT. KAI Divisi Regional II Sumbar Sofan Hidayah, Rabu (25/1/2023).

Wali Kota Deri Asta menyebut, perjanjian kerja sama itu mengatur secara teknis uraian hak dan kewajiban dari kedua belah pihak untuk mengoperasikan kereta api wisata Lokomotif Uap E1060 ‘Mak Itam’.

“Kami menyepakati, KA Wisata Mak Itam akan beroperasi satu kali dalam seminggu yaitu pada hari Minggu,” ungkap Deri Asta.

Baca juga: Setalah Diresmikan Erick Thohir, KA Wisata Mak Itam Beroperasi Reguler Awal Tahun 2023

Deri Asta mengatakan keberangkatan KA Wisata dijadwalkan sekira pukul 10.00 WIB. KA Wisata Mak Itam akan membawa 30 orang penumpang dengan menggunakan satu gerbong.

Sementara, para penumpang dapat membayar tiket seharga Rp 50 ribu per orang untuk satu kali perjalanan pulang pergi menggunakan KA Wisata Mak Itam.

“Satu kali perjalanan pulang pergi, penumpang akan dibawa dari Stasiun Kereta Api Sawahlunto menuju Stasiun Kereta Api Muaro Kalaban dan kemudian diantarkan kembali pulang ke Stasiun Kereta Api Sawahlunto,” jelas Deri Asta.

Baca juga: Kini Resmi Beroperasi, Kereta Wisata Mak Itam Sawahlunto Sumatera Barat Habiskan Dana Rp 18 Miliar

Deri Asta menambahkan, pengoperasian KA Wisata Mak Itam akan segera dimulai dalam waktu dekat.

Sementara, Vice President PT. KAI Divisi Regional II Sumbar Sofan Hidayah menyebut, selain Mak Itam, pihaknya juga menyiapkan Lokomotif Diesel nomor seri BB 3037804 untuk mendukung pengoperasian kereta dari Sawahlunto ke Muaro Kalaban itu.

“Jadi dalam Perjanjian Kerja Sama ini, PT. KAI berkewajiban untuk mempersiapkan rangkaian, awak (personel) dan prasarana untuk mengoperasikan kereta api ini,” tutur Sofan Hidayah. (*)

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami asokizd@gmail.com, Terimakasih.