Berikut adalah artikel tentang MotoGP India 2023 Terancam Batal Karena Masalah Hukum dan Keamanan Sirkuit yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Jorge Martin (Prima Pramac Racing) vs Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) vs Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) Tes Pra-musim Portimao MotoGP 2023 / runganSport © MotoGP.

MotoGP India 2023 terancam batal digelar tahun ini lantaran sejumlah masalah yang belum beres, termasuk upgrade sirkuit di beberapa titik meliputi perluasan area run-off dan pelapisan ulang aspa sebagian.

India, runganSport — Pada tahun 2023 ini pengelola MotoGP, Dorna Sports mengumumkan penambahan dua negara baru sebagai penyelenggara Grand Prix.

Pertama Kazakhstan dan kedua adalah India.

Sayangnya, India kini terancam balap terkait masalah keamanan sirkuit dan masalah hukum.

Upgrade sirkuit menjelang seri perdana MotoGP India, yang dijadwalkan pada 22-24 September mendatang, kini terancam tertunda karena ‘sejumlah komplikasi hukum dan teknis’.

Laporan tersebut dimuat oleh The Times of India, menjelaskan bahwa promotor acara MotoGP, Fairstreet Sports, telah mengirimkan surat kepada Yamuna Expressway Industrial Development Authority (YEIDA) untuk meminta klarifikasi tentang bagaimana melanjutkan pekerjaan yang diperlukan.

YEIDA ‘menyegel’ sirkuit setelah Jaypee Infratech Limited, yang awalnya membangun Sirkuit Internasional Buddh untuk F1, ‘gagal melunasi iuran keuangan’.

Namun hingga kini belum jelas pihak mana yang akan melakukan pekerjaan konstruksi untuk MotoGP, yang meliputi perluasan area run-off dan beberapa pelapisan ulang.

“Kami telah berusaha mencari cara untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan itulah mengapa kami mengirimkan surat itu,” ujar Pushkar Nath Srivastava, COO Fairstreet Sports dalam berita yang dimuat Crash.net.

“Kami mengetahui bahwa Jaypee Group masih mempertahankan sirkuit sementara YEIDA masih memilikinya.

Karena ini milik pribadi, kami bertanya apakah YEIDA dapat melakukan perbaikan atau apakah kami dapat melakukannya atas nama mereka,” terangnya lebih lanjut.

“Waktu sangat penting,” tambah Pushkar.

Bergabungnya dua negara baru di atas membuat kalender MotoGP sekarang menjadi total 21 seri.

Baca: Miller Kaget dengan Performa Alex Marquez Geber Motor Ducati

Tapi jika India benar-benar gagal debut MotoGP tahun ini, tentu akan ada pengurangan balapan musim ini. Nantikan perkembangan lebih lanjut. (rs/gp)

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.