Berikut adalah artikel tentang Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

KLATEN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten menggelar uji publik rancangan penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Klaten Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Prambanan Room Hotel Grand Tjokro, Rabu (12/14/2022). Uji publik tersebut merupakan yang pertama menjelang Pemilu 2024.

Ketua KPU Klaten Kartika Sari Handayani mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mendapatkan masukan tentang rancangan Dapil di Kabupaten Klaten yang disampaikan pada KPU RI yang untuk ditetapkan jumlah dapil dan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Klaten.

“Mudah-mudahan bapak ibu semua nanti dapat memberikan masukan pada kami. Terkait usulan rancangan sudah kami buat dan terkait dengan alokasi dan rinciannya per daerah pemilihan sehingga kami sangat memerlukan masukan dan tanggapan panjenengan semua,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, KPU telah membuat rancangan untuk Dapil dengan alokasi 50 kursi sesuai jumlah penduduk di Kabupaten Klaten.

Dalam kesempatan tersebut, KPU juga memaparkan rancangan penataan Dapil dan Alokasi Kursi anggota DPRD Kabupaten Klaten untuk Pemilu 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus partai politik tingkat kabupaten, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten, Sri Mulyani yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Klaten, Sugeng Haryanto dalam sambutannya menyampaikan, tahapan Pemilu saat ini telah memasuki tahapan yang sangat jelas yakni penataan daerah pemilihan Dapil dan penataan alokasi kursi untuk pemilihan DPRD Kabupaten Klaten dalam Pemilu tahun 2024.

Ia berharap KPU Kabupaten Klaten selalu mengikuti regulasi dalam pelaksanaan setiap tahapan agar Pemilu 2024 Kabupaten Klaten dapat berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan pada hari ini menjadi sangat penting dalam upaya mewujudkan Pemilu yang berasazkan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Hingga saat ini, Pemerintahan Daerah Klaten sangat mendukung penuh berbagai proses dan tahapan yang sedang dijalankan oleh KPU Kabupaten Klaten,” jelasnya.

Penulis: nin-ang/Kominfo-klt
Editor: WH/DiskominfoJtg

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.