Berikut adalah artikel tentang Lolos ke TI11 BOOM Esports bisa bawa pulang ratusan miliar yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Belum lama ini salah satu organisasi esports Indonesia, BOOM Esports, meraih prestasi membanggakan. Tim berjuluk Hungry Beast ini dipastikan loios ke turnamen esports paling bergengsi di dunia, The International.

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah, tim Indonesia mampu menembus turnamen Dota 2 paling bergengsi.

The International (TI)

Kredit: Valve

The International adalah turnamen puncak dari rangkaian Dota Pro Circuit (DPC), setiap tahunnya semua tim profesional Dota 2 dari seluruh dunia berlomba-lomba untuk bisa berpartisipasi di kompetisi ini.

Ada dua jalan untuk bisa mendapatkan undangan ke TI, yaitu dengan mengumpulkan DPC poin dan masuk 12 besar di DPC ranking, atau melalui kualifikasi regional. Umumnya tim mengincar jalur DPC ranking karena jalur kualifikasi regional hanya menyediakan satu slot.

Sejak gelaran keempatnya, TI4, ajang ini selalu menjadi turnamen esports dengan total hadiah terbesar di dunia. Tahun lalu, uang tunai sebesar US$40 juta menjadi menu utama.



BOOM Esports berpeluang bawa pulang ratusan miliar

BOOM Esports | Kredit: BOOM Esports (Instagram)

Setelah mengalahkan Team Liquid di lower bracket playoff PGL Arlington Major, BOOM Esports dipastikan mendapat undangan ke TI11. Itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

Selain harga diri dan kebanggaan, jumlah hadiah fantastis juga menjadi daya tarik lainnya dari TI. Berdasarkan alokasi tahun lalu, tim di posisi terakhir (17/18) sudah bisa membawa pulang uang tunai sebesar US$100.000 (sekitar Rp1,47 miliar).

Mengingat hadiah turnamen ini selalu meningkat setiap tahunnya, besar kemungkinan jumlah yang sama bisa didapatkan tim peserta di tahun ini. Itu artinya BOOM Esports setidaknya bisa mendapatkan hadiah sebesar Rp1,47 miliar.

Bahkan jika Fbz dkk bisa mengejutkan dunia dan menjadi juara, hadiah sebesar Rp269 miliar bakal menjadi milik mereka. Itu merupakan hadiah yang didapatkan juara TI tahun lalu, Team Spirit.

Ikuti kanal resmi ONE Esports Indonesia di Instagram, Facebook dan TikTok untuk mendapatkan berita, panduan, dan highlight Dota 2 lainnya.

BACA JUGA: Lima hero support Dota 2 untuk pemula

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.