Berikut adalah artikel tentang Kualifikasi Euro 2024 Gol di Pengujung Laga Bawa Wales Tahan Kroasia yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Zagreb, Beritasatu.com – Gol di pengujung laga yang dicetak Nathan Broadhead membawa Wales menahan imbang tuan rumah Kroasia, 1-1, dalam Kualifikasi Euro 2024 atau Piala Eropa 2024, Minggu (26/3/2023) dini hari WIB.

Kroasia memimpin lebih dahulu melallui gol Andrej Kramaric pada babak pertama. Namun harapan tuan rumah memetik poin maksimal gagal terwujud setelah gawang mereka dibobol Nathan Broadhead di pengujung laga.

Kroasia yang masih ditangani Zlatko Dalic, memulai pertandingan dengan mengusung formasi 4-2-3-1 dan memasang Marko Livaja sebagai ujung tombak tunggal.

Striker Hajduk Split ini ditopang trio Mateo Kovacic, Andrej Kramaric, dan Ivan Perisic. Luka Modric dan Marcelo Brozovic berposisi di depan empat bek.

Josip Sutalo dan Josko Gvardiol berduet di jantung pertahanan. Mereka didampingi Josip Juranovic di kanan serta Borna Sosa di kiri. Posisi kiper tetap dipercayakan kepada Dominik Livakovic.

Di kubu Wales, pelatih Robert Page memasang formasi 4-4-2. Dia menugaskan Kieffer Moore dan Daniel James sebagai duet striker.

Mereka didukung barisan tengah yang terdiri dari Joe Morrell dan Ethan Ampadu sebagai sayap kiri dan kanan serta Aaron Ramsey dan Harry Wilson di jantung lini tengah. 

Empat pemain belakang diisi Neco Williams, Joe Rodon, Chris Mepham, dan Connor Roberts. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada kiper Leicester City, Danny Ward.

Harapan pendukung Kroasia memetik kemenangan membuncah ketika Andrej Kramaric menjebol gawang Wales saat babak pertama memasuki menit ke-28. Namun gol tambahan yang dinantikan publik pendukung tuan rumah di Stadion Poljud, Split tak kunjung tercipta.

Kroasia tampil dominan hampir sepanjang pertandingan. Namun di pengujung laga atau tepatnya pada menit ke-90+3, gawang Kraosia yang dijaga kiper Dominik Livakovic justru kebobolan.

Adalah Nathan Broadhead yang membuat Kroasia gagal memetik poin penuh. Pemain asal klub Ipswich Town ini masuk menggantikan Daniel James pada menit ke-64. Pada saat injury time dia membuat kecewa tuan rumah dengan mencetak gol memaksimalkan umpan dari bek tengah Chris Mepham.

Hasil ini membuat kedua tim menduduki posisi kedua dan ketiga di klasemen Grup D dengan koleksi satu poin. Turki memuncaki klasemen grup ini setelah menundukkan tuan rumah Armenia. 

Kroasia akan bertandang ke Turki pada partai lanjutan kualifikasi, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB, bersamaan dengan Wales menjamu Latvia.   

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.