Berikut adalah artikel tentang Garena Ungkap Jadwal dan Skema Baru Kompetisi Free Fire Esports 2023 yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Free Fire Esports Roadmap 2023 (Garena)

Liputan6.com, Jakarta – Garena mengumumkan dua turnamen esports Free Fire (FF) untuk tahun 2023 ini, di mana ini menjadi kompetisi tingkat dunia yaitu Free Fire SEA Invitationals dan Free Fire World Series.

Dalam siaran persnya, Garena mengungkapkan Free Fire World Series bakal digelar pada November 2023. Sementara, Free Fire SEA Invitationals 2023 diselenggarakan bulan Mei 2023 mendatang.

“Kedua turnamen ini akan mempertemukan para juara Free Fire dari berbagai penjuru dunia, termasuk juara Free Fire Master League Season 7 yang akan segera digelar di Indonesia,” tulis Garena, dikutip Seasa (28/2/2023).

Garena menyebut, Free Fire SEA Invitationals (FFSI), akan menjadi kompetisi yang bakal menghadirkan pertandingan sejumlah region kompetitif.

Ada 18 tim yang akan bertanding yaitu dari MCPS (Malaysia, Cambodia (Kamboja), Philippines (Filipina), and Sri Lanka, Vietnam, Indonesia, Thailand, Eropa, MEA (Middle East and Africa), Taiwan, dan Pakistan.

Turnamen esports Free FFSI sendiri bakal digelar sepanjang tiga pekan.

Bulan November 2023, akan digelar juga Free Fire World Series (FFWS), sebagai turnamen dengan kasta tertinggi di dunia Free Fire Global. FFWS 2023 akan mempertemukan tim dari berbagai wilayah, termasuk Brasil dan Amerika Latin.

Menurut Garena, turnamen internasional baru dari Free Fire Esports, akan digelar dengan format baru, dengan adanya dua fase yaitu Group Stage dan Grand Finals.

Diklaim Bakal Lebih Ketat dan Menantang

Free Fire Esports Roadmap 2023 (Garena)

Pada fase Group Stage, 18 tim akan bertanding selama dua pekan untuk mengamankan posisi 12 besar, supaya bisa lolos ke Grand Finals.

Semua tim akan dibagi ke tiga grup, yang masing-masing berisi enam tim. Akan ada total enam pertandingan, dengan setiap pertandingan mempertemukan dua Grup di babak Group Stage.

Selain itu, perusahaan juga mengungkap, Grand Finals akan dilaksanakan lebih panjang dengan format liga.

12 tim yang lolos dari Group Stage, akan bertanding selama tiga hari dengan total 18 round pertandingan, atau enam round per hari.

“Tim dengan akumulasi poin tertinggi dari 12 tim ini ditahbiskan sebagai juara. Format kompetisi dan durasi kompetisi yang lebih panjang akan membuat turnamen Free Fire lebih ketat dan lebih menantang!” kata Garena.

Free Fire Master League Season 7

Tampilan logo baru dari Garena Free Fire. (Dok: Garena)

Menuju FFSI 2023, Free Fire Master League Season 7 juga akan digelar mulai 3 Maret 2023 mendatang, untuk mencari tim terbaik yang mewakili Indonesia.

18 tim akan berlaga, di antaranya EVOS Divine, RRQ Kazu, dan juara FFML Season VI Divisi 1, SES Alfaink.

Komposisi 18 tim ini terdiri dari 11 FFML Season VI Divisi 1, tiga tim FFML Season VI Divisi 2, dan empat tim dari babak Kualifikasi FFML Season 7. Menurut Garena, format kompetisi akan berlangsung dua fase yaitu Regular Season dan Grand Finals.

Regular Season digelar dengan format grup dan akan mencari 12 tim terbaik untuk lolos ke Grand Finals. Nantinya, gelar juara akan didapatkan tim yang bisa memuncaki klasemen di Grand Finals.

Juara ini, bersama tiga tim lain yang berhasil menempati posisi empat besar, bakal mewakili Indonesia di FFSI 2023.

Infografis Bisnis Game di Indonesia

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.