Berikut adalah artikel tentang Ambil Jatah Wildcard di MotoGP Spanyol 2023 Ini Kata Dani Pedrosa yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Selasa, 21 Februari 2023, 09:45 WIB


Dani Pedrosa ambil bagian dalam Shakedown Test MotoGP 2022 sebagai pembalap penguji KTM (Foto: Twitter/@MotoGP)

SABADELL – Dani Pedrosa berpeluang ikut balapan di MotoGP Spanyol 2023 lewat jalur wild card. Pedrosa yang saat ini bertugas sebagai pembalap pengembang tim KTM mengaku mengambil kesempatan itu agar bisa memahami para pembalapnya dengan format baru yang diterapkan di MotoGP.

Ya, Pedrosa telah dikonfirmasi bakal ikut bersaing di balapan MotoGP Spanyol 2023. Seri yang digelar di Sirkuit Jerez itu akan berlangsung pada 30 April mendatang.


Itu artinya, rider asal Spanyol tersebut bakal tampil untuk kali pertama sejak MotoGP Styria 2021 di Red Bull Ring. Kala itu, dia terlibat dalam kecelakaan yang cukup parah hingga membuat motor RC16-nya terbakar. Untungnya, dia bisa melanjutkan balapan dan melewati garis finish di urutan ke-10.


Pembalap berusia 37 tahun itu pun mengungkapkan bahwa dirinya mengambil kesempatan wild card tersebut agar bisa memahami situasi para pembalap reguler KTM. Pasalnya, mulai MotoGP 2023 ini format baru akan diterapkan dengan adanya tambahan balapan sprint di hari Sabtu.  

“Faktanya, format GP yang baru benar-benar mengubah Kejuaraan Dunia. Oleh karena itu, kami perlu sedikit mengejar ketinggalan sehingga kami berbicara dalam bahasa yang sama dengan para pembalap,” kata Pedrosa dilansir dari Speedweek, Selasa (21/2/2023).


“Saya ingin memahami dinamika format baru ini sehingga saya dapat memahami sudut pandang pembalap saat berbicara dengan teknisi tentang hal-hal tertentu. Ini juga akan membantu saya untuk sesi pengujian kami,” tambahnya.

Bantu Brad Binder dan Jack Miller

Ya, tentunya jika Pedrosa mengerti apa yang dirasakan oleh para pembalap KTM Red Bull, Brad Binder dan Jack Miller, maka pengembangan RC-16 akan lebih mudah untuk dilakukan. Dia akan bisa menjadi jembatan antara mereka dengan para teknisi di tim pabrikan asal Austria itu.

Sebagai tambahan, selain kembali balapan di Jerez, Pedrosa bakal menjalani tugas baru di MotoGP 2023. Dia akan bertugas menjadi tim komentator dari media Spanyol, DAZN, di beberapa balapan terpilih.


Alhasil, mantan pembalap Repsol Honda itu akan semakin sering muncul di paddock MotoGP pada musim 2023 ini. Tentu itu akan semakin mengobati kerinduannya akan balapan di setiap akhir pekan. Setelah memutuskan pensiun sebagai pembalap reguler pada akhir musim 2018 silam. 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.