Berikut adalah artikel tentang Ada Turnamen Esports Khusus Pelajar Total Hadiah Rp 32 Miliar yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Jakarta

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), resmi mengumumkan ajang bergengsi esports untuk pelajar di seluruh Indonesia. Kompetisi bertajuk Liga Esports Nasional Pelajar 2022 ini, menyiapkan total hadiah senilai Rp3,2 Miliar.

Dalam konferensi pers Liga Esports Nasional Pelajar, Jumat (14/10/2022), Ketua Program Akademi, Robertus Aditya Pratomo Putro, mengatakan pendaftaranya sendiri sudah dibuka sejak tanggal 10 Oktober lalu. Lanjutnya, ia mengungkapkan, bahwa pertandingan bakal dimulai pada tanggal 28 Oktober mendatang.

“Di tahun 2022 ini, kami meningkatkan targetnya, kita akan di 1.000 sekolah, dan kita berharap bisa merangkul 75 ribu pemain, dan kurang lebih 15 ribu tim untuk ikut berperan aktif dalam liga esports nasional ini,” ujar Robertus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Target tersebut disampaikannya, berdasarkan jumlah yang diperoleh pada turnamen sebelumnya bernama Piala Pelajar pada tahun 2020. Saat itu, melalui satu game saja, yakni Free Fire, PB ESI berhasil menjaring 500 sekolah, 10 ribu tim dan kurang lebih 40 ribu pemain.

Sedangkan pada tahun ini, PB ESI bersama Garudaku, membawa dua game populer yang akan dipertandingkan. Menurut Robertus, kedua game ini berdasarkan data yang diperoleh dari ekstrakurikuler yang terdaftar di program mereka.

“Liganya kita akan melibatkan dua nomor, yaitu Free Fire dan Mobile Legends. Kenapa hanya dua game ini, kenapa gak diperbanyak cabang game nya, karena kami melihat dari peminat ekskul yang terdaftar di kami, dua game ini yang menduduki porsi nomor satu dan nomor dua,” ungkapnya.

Untuk dua cabang game tersebut memiliki jadwal pertandingan berbeda. Babak kualifikasi provinsi Free Fire, digelar bersamaan dengan Sumpah Pemuda, pada tanggal 28-30 Oktober 2022.

Lalu pra final pada 12-13 November 2022. Sedangkan grand final, baru diselenggarakan pada 17-22 November mendatang.

Kemudian berbeda dengan Mobile Legends, di mana kualifikasi provinsi baru dimulai pada 4-6 November 2022. Akan tetapi jadwal pra final dan grand final serupa dengan game battle royale besutan Garena.

Sebagai tambahan informasi, untuk hadiahnya dibagi menjadi dua macam. Pertama hadiah uang cash hingga Rp200 juta dan kedua total beasiswa kuliah senilai Rp3 miliar.

“Secara nominal hadiahnya, lagi-lagi mengacu pada undang-undang perolahragaan nomor 11, diharapkan untuk prestasi tidak dalam bentuk uang cash, melainkan dalam bentuk beasiswa prestasi. Ini yang sudah kami upayakan,” ujar Robertus.

Simak Video “PB ESI Gelar Ekshibisi Esport di Bali”
[Gambas:Video 20detik]

(hps/fyk)

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.