Berikut adalah artikel tentang STT Internasional Harvest Gelar Nation Building Conference Kuatkan Asa Bangun Bangsa yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

STT Internasional Harvest menggelar acara NATION BUILDING CONFERENCE di Balai Sarbini, Jakarta 24-25 Maret 2023. (Dok. hits.ac.id)

Liputan6.com, Jakarta – STT Internasional Harvest menggelar Nation Building Conference (NBC). Acara yang baru pertama kali diadakan ini ditujukan untuk membangun wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air melalui inspirasi dari tokoh-tokoh yang telah berkontribusi pada pembangunan bangsa di berbagai bidang: agama, pendidikan, teknologi, ekonomi, pemerintahan, seni budaya, media, dan keluarga.

Acara ini diselenggarakan selama dua hari, 24-25 Maret 2023, di Balai Sarbini, Jakarta.

“Rangkaian acara NBC diawali dengan konser kebangsaan Harvest Soundnesia, dengan bintang tamu Lea Simanjuntak, Gilang Ramadhan, Andre Dinuth, Komodo Project, Echa Sumantri dan orkestra dari siswa STT Internasional Harvest sendiri. Alunan merdu campuran jazz dan musik etnik ini menggugah pendengarnya untuk tetap mencintai budaya bangsa di tengah gerusan budaya global,” ujar STT Internasional Harvest dalam keterangan tertulisnya yang diterima Jumat (24/3/2023).

Dalam acara Nation Building Conference, turut mengundang sejumlah narasumber di antaranya Prof. Musdah Mulia yang bergerak di bidang dialog antar agama, Prof. Manlian Simanjuntak di bidang pembangunan infrastruktur, Prof. Joas Adiprasetya di bidang teologi publik, dan tentunya Dr. Jimmy Oentoro sebagai tuan rumah dan Ketua STT Internasional Harvest.

Acara ini juga mengundang berbagai tamu dari manca negara, seperti Prof. Kriengsak Chareonwongsak, Ph.D, anggota majelis tinggi dan pendiri Nation-Building Institute (NBI) di Thailand, Dr. L. Gregory Jones, Presiden dari Belmont University, Amerika, dan lainnya.

Menurut pihak STT Internasional Harvest, keberhasilan pembangunan tidak hanya terletak pada pemerintah saja, melainkan pada semangat dan karya setiap anak bangsa. “Ketika semua terlibat membangun bangsa, maka kemajuan akan terjadi dengan pasti.” 

“Bersama menguatkan asa untuk membangun bangsa.”

Tujuan dari NBC

Ilustrasi Indonesia. Credit: unsplash.com/Nick

Menurut STT Internasional Harvest, tujuan dari NBC ini adalah membangun pemimpin melalui berbagai sarana dan beasiswa.

Berikut ini sejumlah hal yang diarahkan oleh STT Internasional Harvest:

  1. Building national leaders (membangun pemimpin nasional) melalui Lemhanas.
  2. Building servant leadership (membangun pemimpin yang melayani) melalui STT Internasional Harvest.
  3. Building technopreneur (membangun entrepreneur di bidang teknologi) melalui SOTN (School of Technopreneur Nusantara)
  4. 4. Building sociopreneur (membangun entrepreneur di bidang sosial) melalui World Harvest.

Dalam NBC ini, para peserta diberi kesempatan untuk melihat dan terlibat langsung melalui berbagai pameran UMKM, bank sampah, dan keterlibatan dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia.

Peluncuran Buku Impacting and Serving the Nation

Ilustrasi Buku Credit: pexels.com/Ragu

Bersamaan dengan acara ini, diluncurkan pula buku bunga rampai “Impacting and Serving the Nation.

Buku ini merupakan buku kumpulan 30 artikel ilimah yang ditulis oleh 6 profesor, 18 doktor, dan 6 lulusan S2, termasuk para tokoh dan pakar di bidangnya, seperti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si, Kepala BKKBN Dr. (Hc). dr. Hasto Wardoyo, SP. Og (K), Prof. Joni Oktavian Haryanto, dan penulis-penulis lainnya.

Buku ini ditulis untuk membuka wawasan dan membangkitkan semangat untuk membangun bangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.