Jadwal MPL ID S11 Jumat 24 Maret: Aura Fire vs Evos hingga RRQ vs Geek Slate. (Doc: MPL ID)

Liputan6.com, Jakarta – Minggu ke-6 gelaran kompetisi MPL ID S11 semakin panas dan padat, dimana pada pekan terakhir ini penyelenggara langsung mengadakan pertandingan selama 4 hari di MPL ID Season 11.

Pada hari kedua minggu ke-6 ini, akan ada enam tim yang saling bertarung. Di pertandingan pertama, gamer Mobile Legends: Bang Bang akan disajikan laga antara Bigetron Alpha vs Rebellion Zion.

Adapun penampilan Bigetron Alpha (BTR) di beberapa pertandingan sebelumnya sudah lebih konsisten, dimana sang robot merah mampu menaklukkan RRQ dan Aura Fire di laga sebelumnya.

Sementara itu, laga kali ini menjadi penentu bagi Rebellion Zion (RBL) apakah mereka dapat lolos dari zona merah dan berkesempatan tanding di babak playoff MPL ID S11.

Selanjutnya ada Aura Fire vs Evos Legends. Hanya mengantongi 1 kali kemenangan, tampaknya sang naga merah sudah dapat dipastikan tidak akan berlaga di babak playoff dengan menyisakan dua laga.

Sementara itu, setelah kalah 1-2 dari RRQ tentunya Evos Legends tidak ingin berdiam diri saja dan menyesali penampilan mereka kemarin. Apakah Evos akan menjadi tembok baja bagi Aura Fire?

Laga penutup akan disajikan pertarungan antara tim RRQ vs Geek Slate. Tampil baik di pertarungan sebelumnya melawan Evos, Alberttt dkk pastinya diunggulkan saat berhadapan dengan Geek Slate.

Namun, Geek Slate sendiri bukanlah tim yang mudah ditaklukkan dari pertandingan minggu ke-5, para pemain Geek tampil dengan performa terbaik mereka.

Terbukti, mereka mampu mengalahkan Evos Legends dan RBL dengan skor 2-0 dan 1-2. Apakah Geek Slate dapat menumbangkan sang raja?

Penasaran seperti apa pertandingan ke-6 tim hari ini, Anda dapat cek jadwal MPL ID S11 Jumat 24 Maret 2023 di bawah ini.

  • Bigetron Alpha vs Rebellion Zion – 13.30 WIB
  • Aura Fire vs Evos Legends – 16.30 WIB
  • RRQ vs Geek Slate – 20.30

RRQ Menangkan El Clasico Jilid 2 Lawan Evos Legends

Babak pertarungan akbar el clasico yang mempertemukan Evos Legends vs RRQ memasuki jilid kedua atau leg 2, dimana pertemuan pertama kedua tim di MPL ID S11 dimenangkan oleh RRQ.

Hal serupa juga terjadi pada pertarungam el clasico jilid 2, dimana tim berjuluk ‘raja dari para raja’ ini masih terlalu kuat bagi Tazz, Branz, Dreams, Hijumee, dan Saykots dari tim Evos Legends.

Walau Clayyy, Alberttt, Skylar, Banana, dan Vyn sempat kalah di babak pertama, RRQ berhasil mengalahkan Evos Legends di babak kedua dan ketiga.

Seperti apa pertandingan kedua tim, berikut ini adalah ulasan singkat el clasico Evos vs RRQ jilid 2 di MPL ID Season 11 pada Kamis, 23 Maret 2023.

Pada babak pertama, Alberttt dkk sukses mengambil first kill dengan menumbangkan Branz dari tim Evos yang menggunakan hero Melisa.

Tampil dengan gaya permainan agresif, RRQ langsung melakukan invasi ke area jungle dari para pemain Evos Legends.

Lewat adu jotos di area turtle, masing-masing pemain pro Mobile Legends di kedua tim tumbang secara bergantian. Melihat team fight lebih unggul, RRQ berkomitmen untuk mengejar Tazz sebagai target utama mereka.

Babak Pertama RRQ vs Evos Legends Berjalan Alot

Sayangnya, gaya permainan tersebut berujung pahit dimana dua player esports RRQ harus tumbangkan oleh para pemain dari Evos Legends.

Hingga menit ke-11, RRQ memang masih lebih unggul dalam jumlah gold diangkat 6 ribuan dan sudah mulai fokus untuk menumbangkan base pemain Evos.

Sayangnya, keputusan untuk merangsek masuk ke arah base Evos berujung Tazz dkk mampu melakukan counter epik terhadap serangan para pemain RRQ.

Evos pun membalikkan keadaaan pada menit ke-18, dimana empat pemain RRQ berhasil ditumbangkan. Memanfaatkan momen tersebut, Dreams dkk langusng mengincar objektif sembari masuk ke dalam base RRQ.

Berbalik unggul dari segi gold, Evos pun langsung mengambil alih permainan dari RRQ dengan mengandalkan strategi split push oleh Tazz.

Berawal dari tumbangnya Alberttt di menit ke-30 terbukti menjadi momen penting bagi pemain RRQ, dimana Evos semakin sulit untuk dihadapi.

Tanpa kekuatan penuh, Evos akhirnya menumbangkan RRQ pada menit ke 32. Pada babak pertama ini, Saykots raih title MVP dengan hero Gloo di babak pertama MPL ID Season 11 ini.

Sempat Tertinggal, RRQ Menang di Babak Kedua

Belajar dari permaiann pertama, RRQ memilih bermain lebih berhati-hati dan tidak terlalu terpancing oleh serangan poke dari tim Evos Legends.

Karenanya, pertarungan Evos vs RRQ di babak kedua ini berjalan dengan tempo lambat. Baru di menit ke-7, dimana kedua tim saling bertukar serangan.

Pada team fight ini, empat pemain RRQ harus rela ditendang keluar dari map land of dawn oleh Tazz dkk.

Tidak berlangsung lama, RRQ pun langsung membalas dendam ketika Evos Legends menumbangkan rekan satu tim mereka sekaligus mengambil lord.

Mengandalkan lord, RRQ melakukan push ke arah base Evos. Namun Branz dkk terbukti masih tangguh, malah berbalik menumbangkan Alberttt.

Gagal masuk ke dalam base, Clayyy dkk melakukan setup dan sukses masuk ke dalam markas Evos sekaligut memenangkan pertandingan kedua.

Lewat early snowball, RRQ dapat memanfaatkan momen tersebut dengan baik sehingga dapat dengan cepat memenangkan pertandingan.

Pada babak ini, Clayyy dengan hero Valentina berhasil mengantongi title MVP untuk tim RRQ.

RRQ Mendominasi El Clasico Leg 2 dengan Tumbangkan Evos Legends

Seperti di babak kedua, RRQ bermain cepat dan agresif langsung dari menit pertama dengan sama sekali tidak membiarkan para pemain Evos melakukan kontes saat berebut monster di jungle.

Hanya dalam waktu 8 menit, Skylar dkk sudah berhasil menumbangkan lapis pertama turret di bagian atas dan tengah milik dari pemain Evos.

Tidak ingin ter-outplay lagi di babak sebelumnya lewat manuver split push dari tim Evos, Vyn dkk dengan cepat membersihkan lane dari para minion lawan.

Hingga menit ke-11, RRQ sudah memimpun permainan dengan baik. Namun, Evos Legends dapat melakukan counter dan sukses menumbangkan 2 pemain RRQ.

Namun, kekuatan RRQ masih terlalu kuat dan mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua ini.

Berbekal lord yang masuk lewat bottom lane, RRQ langsung melakukan team fight di area base para pemain Evos Legends.

Tak lagi mampu bertahan dari serangan ‘sang raja’, Evos Legends pun harus menerima kekalahan kedua mereka dalam laga el clasico jidil 2 melawan RRQ.

Pada babak penentuan ini, Skylar dengan hero Beatrix berhasil mengantongi title MVP karena sama sekali tidak pernah ditumbangkan oleh lawan.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.