Berikut adalah artikel tentang Puncak Microwave Pesona Bebatuan Runcing di Pelosok Kota Sawahlunto yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Sumatera Barat sering dinyatakan sebagai daerah yang diciptakan Tuhan saat sedang tersenyum. Mulai dari keindahan bawah laut, pantai, danau, lembah, air terjun, gunung, dan puncak-puncak estetik.

Salah satu kota di Sumatera Barat yang dikenal sebagai salah satu warisan dunia. Sawahlunto yang dikenal dengan batu baranya, memiliki banyak objek wisata indah hasil ciptaan alam maupun buatan.

Banyak hidden gem tersebar di seluruh pelosok Sawahlunto. Salah satunya bernama Puncak Microwave dan Batu Runcing. 

Keduanya memiliki pesona magis yang membuat kita terpikat dengan penampakannya. Puncak Microwave dan Batu Runcing merupakan objek wisata alam berupa puncak yang terbentuk dari bebatuan kapur dan koral yang menjulang tinggi.

Ada sebutan unik lain yang diberikan untuk kedua puncak ini, Hutan Batu. Nama ini muncul karena kondisi sekitar yang dipenuhi batu-batu menjulang layaknya pohon. 

Seperti terlihat pada gambar, permukaan bebatuan di Puncak Microwave dan Puncak Batu Runcing tidak rata. Permukaannya yang tak rata menambah estetik kedua puncak ini.

Kondisi permukaan yang tidak rata ini disebabkan oleh pengikisan akibat hujan. Pelapukan ini telah terjadi selama ratusan tahun menurut beberapa ahli.

Puncak Microwave dan Puncak Batu Runcing berlokasi di Jalan Microwave, Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Dari pusat Kota Sawahlunto, kamu harus berkendara kurang lebih sejauh 15 Km atau selama 45 menit untuk mencapat titik temu yang terletak di pinggir Jalan Lintas Sumatera.

Untuk mencapai kedua puncak ini, perjalanan yang ditempuh tidaklah mudah kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 3,5 km yang terjal, berbatu, dan berliku.

Sebaiknya kamu datang menggunakan kendaraan beroda dua, sehingga lebih enak untuk bermanufer. Karena pemerintah setempat belum turun tangan untuk mengunjungi lokasi ini, ada baiknya kamu menyewa guide lokal untuk membantumu selama di perjalanan. Untuk tarif bisa didiskusikan bersama mereka. 

Puncak Batu Runcing dan Puncak Microwave cocok banget untuk kamu pecinta wisata ekstrim nan instagramable. Spot ini juga cocok untuk penggiat olahraga panjat tebing, karena banyaknya bebatuan tinggi untuk dipanjat, yang pastinya menghasilkan kepuasan tersendiri. 

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berkunjung di objek wisata Instagramable Sumatera Barat satu ini? 

Video yang mungkin Anda suka:

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.