Berikut adalah artikel tentang Usai M4 Mobile Legends PBESI Mau Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Turnamen Esports Dunia yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Suara.com – Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) berkomitmen menjadikan ajang-ajang bertaraf internasional, baik turnamen maupun summit, sebagai momentum untuk makin memperkuat reputasi Indonesia di percaturan esports global.

Pasalnya di awal Januari 2023, PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 dan M4 World Championship 2022 untuk gim Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) telah digelar di Jakarta, Indonesia.

“Ke depan, gelaran-gelaran kelas dunia dari berbagai nomor gim juga telah melirik Indonesia sebagai tempat penyelenggaraan,” ucap Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo dalam keterangan resmi, Minggu (15/1/2023).

Bambang menyebut gelaran-gelaran internasional seperti turnamen dan summit yang diselenggarakan di Indonesia selaras dengan visi-misi dan desain besar PB ESI dalam mendorong percepatan pengembangan esports di tanah air. Itu juga menjadikan Indonesia sebagai salah satu kekuatan esports dunia.

Baca Juga:
4 Cara Menggunakan Hero Tigreal di Game Mobile Legends

Ia juga mengingatkan kalau di tahun 2022 PBESI menutup dengan gelaran prestisius kelas dunia Indonesia Esports Summit 2022 yang di dalamnya juga terselenggara Kejuaraan Dunia Esports IESF ke-14 atau IESF 14th World Esports Championships 2022.

Perhelatan tersebut telah menjadi salah satu pusat perhatian dunia. Bambang mengklaim kalau itu berhasil menyuguhkan contoh nyata bagaimana esports berpotensi untuk memberdayakan ekosistemnya yang luas, termasuk dunia pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Bambang Sunarwibowo menginginkan Indonesia kembali jadi tuan rumah turnamen esports dunia. [PBESI]

“Ini sangat positif terutama dalam terus meningkatkan antusiasme dan semangat insan esports Indonesia untuk makin berprestasi di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya,” tambah dia.

Terlebih, kata Bambang, di tahun ini akan banyak agenda penting yang diikuti oleh Indonesia seperti SEA Games Kamboja 2023, Asian Games Hangzhou 2023, dan Kejuaraan Dunia Esports IESF 2023.

“Serta di akhir tahun ini agenda tahunan yang menjadi barometer esports internasional yaitu Indonesia Esports Summit tahun kedua juga akan digelar kembali,” paparnya.

Baca Juga:
Bigetron Berhasil Bungkam AE di Match Terakhir MPL Season 11

Bambang menambahkan, maraknya kegiatan esports di Indonesia juga menjadi momentum tepat meningkatkan pemahaman ekosistem terhadap pentingnya kepatuhan terhadap penegakan regulasi-regulasi keolahragaan, khususnya terkait esports, yang berlaku di Indonesia.

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.