Berikut adalah artikel tentang SELEKSI Tenaga Pendukung Sekretariat PPK Anambas Minim Peminat yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id – Seleksi Tenaga Pendukung Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau kini tengah berjalan.

Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Anambas kini masih berupaya menghimpun para peserta di sejumlah kecamatan yang minim pendaftar.

Sekretaris KPU Anambas, Barta Oktarius Barus mengungkapkan, belum lengkapnya kuota tenaga pendukung sekretariat PPK lantaran minimnya sumber daya yang ada di sejumlah kecamatan Anambas.

“Hingga sekarang SK nya belum kita keluarkan, karena ada beberapa kecamatan itu yang belum lengkap, karena sulitnya mendapatkan SDM yang tamatan SMA dan tidak terlibat dalam partai politik atau organisasi lain yang dilarang KPU,” ucapnya kepada TRIBUNBATAM.id, Minggu (26/3/2023).

Sementara ini, ungkap Barta, dari rekrutmen tahap pertama ada sebanyak 16 peserta yang mendaftar. Namun hanya 12 yang dinyatakan lulus administrasi.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, KPU Anambas Klaim Coklit Data Pemilih sudah Capai 92 Persen

Sedangkan 4 di antaranya digugurkan, lantaran terindikasi bergabung di Pantarlih dan PTT di Kabupaten Anambas.

“Tenaga pendukung ini tidak boleh rangkap jabatan seperti Pantarlih, PTT Kecamatan atau Kabupaten. Dia harus penerima APBN KPU atau KPU Kepulauan Anambas,” terangnya.

Dari sejumlah kecamatan yang ada, tenaga pendukung sekretariat PPK yang belum terpenuhi terdapat di Kecamatan Siantan Timur dan Kecamatan Jemaja Timur.

Barta menyebut, dengan 10 kecamatan yang ada di Anambas, nantinya setiap kecamatan akan diisi 2 orang tenaga pendukung sekretariat PPK.

“Jadi untuk totalnya ada 20 tenaga pendukung yang akan kita tempatkan di setiap kecamatan,” sebutnya.

Sebagai pendukung sekretariat PPK, nantinya mereka bertugas untuk membantu PPK di kecamatan selama tahapan pemilu.

“Tugas utama adalah bagian dari kesekretariatan seperti administrasi dengan memfasilitasi tugas dan wewenang pelaksanaan penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan,” jelas Barta.

Barta mengatakan, pihaknya akan segera mengeluarkan SK apabila susunan tenaga pendukung sekretariat PPK ini telah terpenuhi.

“Segera akan kita penuhi kekurangan ini, lalu kita serahkan SK nya supaya dapat lansung bertugas,” katanya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.