Berikut adalah artikel tentang Sao Paulo Ditunjuk Riot Games Selenggarakan VCT Game Changers Championship 2023 yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

sumber: VALORANT Esports

IBUGAME — Belakangan waktu ini, Riot Games sudah mengungkapkan lokasi perhelatan dua turnamennya, VCT Masters dan VALORANT Champions 2023, di dua lokasi yang berbeda. Artinya, Riot Games akan menyelenggarakan VCT Masters di Tokyo, Jepang, serta VALORANT Champions di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dua turnamen besar tersebut dipastikan akan berlangsung pada pertengahan dan akhir tahun 2023 ini. Dibalik itu, Riot Games juga membeberkan lokasi penyelenggaraan untuk turnamen puncak bagi esports wanitanya, VCT Game Changers Championship, dimana turnamen tersebut akan berlangsung di Sao Paulo, Brasil.

Hal itu diungkapkan Riot Games melalui keterangan resminya pada Senin (20/3/2023). Kita tahu, bahwa ekosistem esports VALORANT di Brasil sangat tinggi, layaknya Tokyo maupun Los Angeles. Sebab, banyak tim-tim esports VALORANT Brasil yang bermain pada semua kompetisi dari game tersebut.

Di antaranya LOUD sebagai juara VALORANT Champions 2022, FURIA Esports, MIBR. Selain tim, banyak juga pemain-pemain VALORANT yang sudah mendapatkan nama dan dikenal luas oleh komunitas. Sebut saja Leonardo “mwzera” Serrati, Erick “aspas” Santos, Gustavo “Sacy” Rossi, serta Bryan “pANcada” Luna.

Sebaliknya untuk ekosistem esports wanita VALORANT, juga tidak kalah menariknya dari hal di atas. Esports VALORANT untuk wanita di Brasil juga sangat tinggi, dimana juga terdapat pemain dan tim yang berlaga di semua kompetisi VCT Game Changers. Sebut saja, Team Liquid Brazil, ODDIK Bright, hingga MIBR Female.

Selain terdapat ekosistem esports VALORANT yang tinggi, Brasil juga merupakan negara yang seringkali menyelenggarakan turnamen esports, termasuk VALORANT. Baru-baru ini, Brasil ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan VCT LOCK//IN pada beberapa waktu lalu, tepatnya di kota Sao Paulo.

Tentunya komunitas VALORANT Brasil menyambut baik turnamen internasional tersebut diselenggarakan di Sao Paulo. Euforia komunitas juga sangat memeriahkan turnamen tersebut, dan juga berlangsung sangat menarik tentunya.

Kendati demikian, VCT Game Changers Championship 2023 di Sao Paulo mendatang, dijadwalkan akan berlangsung pada 28 November sampai dengan 3 Desember. Riot Games juga membeberkan format peserta dari turnamen puncak ini.

Pengembang sekaligus penyelenggara turnamen VALORANT ini membeberkan slot tim pada semua wilayah. Dengan kata lain, Riot Games resmi merilis jumlah peserta tim yang mengikuti VCT Game Changers Championship 2023 mendatang, dimana slot yang disediakan sebanyak delapan.

Penjabarannya, untuk wilayah Amerika Utara dan EMEA akan mendapat dua slot untuk masing-masingnya. Sementara tuan rumah Brasil mendapatkan satu slot, lalu wilayah Amerika Latin juga dengan satu slot. Berikutnya, wilayah Asia Tenggara menerima satu slot, serta wilayah Jepang-Korea Selatan-China juga dengan satu slot.

Hingga berita ini ditulis, hanya hal-hal di atas saja yang diungkapkan oleh Riot Games. Sementara untuk hal-hal lainnya seperti jadwal semua pertandingan tim hingga format belum dibocorkan oleh Riot Games. Kemungkinan, untuk hal tersebut akan dibeberkannya menjelang VCT Game Changers Championship 2023 bergulir.

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.