Berikut adalah artikel tentang Resmikan KUB dan Pelatihan Tutup Dulang Deswita Kami Selalu Mendorong Bangkitnya Industri Rumah Tangga yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

0108

Salo – Ketua Deskranasda Kabupaten Kampar Deswita Kamsol membuka secara resmi Pelatihan tutup dulang serta Peresmian Kelompok Usaha Bersama (KUB) Stanum Berkah yang diselenggarakan di Kediaman Rumah KUB Kecamaatan Salo, Kamis (17/11/2022).

Ketua Dekranasda disela-sela peninjauan menyatakan sengat mengapresiasi KUB Stanum Berkah yang telah melakukan pelatihan pembuatan tutup Tudung saji ini, oleh karena itu ini sangat penting di lestarikan, selain bernilai ekonomi juga untuk melestarikan adat istiadat Kampar melaui pernik pernik adat ” Kata Deswita Kamsol.

Kami selaku ketua Dekranasda Kampar sangat mendukung terhadap kemajuan industri kecil menengah Kampar, Dukung dan terus berikan ide kreatif dalam membangun industri kecil dan rumah tangga” Kata Deswita lagi.

Dalam laporan, terbentuknya Kelompok Usaha Bersama Stanum berkah ini sudah ketahui dan di tetapkan oleh Kepala Desa tanggal 10 November 2022, dan sekarang langsung diresmikan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar Ibu. Deswita Kamsol.

Dalam sambutannya, Ketua Harian Dekranasda Kampar Ali Sabri, KUB ini termaasuk beruntung yang dapat dijadikan penggerak perekonomian yang bisa mensejahterakan masyarakat sekitar, yang mana KUB ini juga sudah ikut pelatihan selama Satu bulan dalam menjahit, membatik, membuat makanan ciri khas Kampar khususnya dikecamatan salo.

Maka, Kami yakin dan komit dalam hal Pembinaan masyarakat yang berhubungan dengan Dekranasda kami siap mendorong usaha usaha dan kreatifitas ibu ibu dan akan dikembangkan seeta dilestarikan.

Seperti kita ketahui, tanggal 22 November 2022 kita akan mengadakan Riau Expo, ini merupakan kesempatan ibu ibu untuk melestarikan tutup dulang ini serta KUB nya.

Jadi, Dekranasda akan mengundang kreatifitas ibu ibu yang ada dikabupten Kampar untuk bisa melestarikan adat serta apapun itu yang terbntuk dalam ciri khas kampar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KUB teti mengatakan Tutup dulang ini Sepkaet dengan dulangnya artinya satunya yang lengkap dulang sama tutupnya adalah kecamatan salo.

Kami berharap pembinaan dari kabupaten Kampar bagaimana tutup dulang ini bisa ditampilkan di acara acara yang ada dikabupaten kampar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Oleh karna itu kami berharap dekrasnda bisa nantik membantu kami terkait tutup dulang ini agar tidak punah.

Mudah mudahan kedepan dari camat serta deskranasda dapat mendukung kami untuk maju kedepan terkait KUB ini, kami siap mendukung dan harapan kami apabila ada nanti acara acara besar dikabupaten kampar, jangan lupa KUB kami ini.”tutupnya”.

Tampak hadir, Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar Deswita Kamsol didampingi oleh Ketua Harian Ali Sabri, Camat Salo Refizal, Bendahara Dekranasda Anggun, serta seluruh pengurus Dekranasda Kabupaten Kampar dan seluruh KUB Kecamatan Salo.(Diskominfo Kampar)

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.