Berikut adalah artikel tentang PUBG Mobile Tournament Piala Erick Thohir Sukses Digelar yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Asosiasi eSports Indonesia (IeSPA) Provinsi Riau sukses menggelar turnamen Esports Mobile Legend di Transmart Pekanbaru. Tournament yang memperebutkan Piala Erick Thohir ini diikuti 192 player dari 64 team dengan total hadiah jutaan rupiah

Keluar sebagai juara ialah, juara 1 diraih LGD Mix Team dengan Total 70 Point ( 2 kali WWCD, 1 kali #2 dan 28 point Eliminasi), peringkat ke 2 Panic Mix Team dengan Total 42 Point ( 1 kali #2, 1 kali #3, #7 dan 18 point Eliminasi) dan Juara 3 Haji Iqbal Team dengan total 38 Point ( 1 kali WWCD, #7, #8 Dan 20 Point Eliminasi).

“Ucapan selamat kami ucapkan kepada pemenang. Sampai ketemu di seri selanjutnya. Karena, PUBG Mobile Tournament ini akan kembali berlangsung pada Januari dan Februari 2023,” kata Andi OH selaku Ketua Pelaksana PUBG Mobile Tournament Piala Erick Thohir, Selasa (20/12) dalam rilis riaupos.co.

Dalam pelaksanaan turnamen ini, Andi OH menjelaskan, PUBG Mobile Tournament terbagi atas 3 grup, dimana setiap grup terdiri dari 16 team. 1 team itu ada 4 player (orang, red).

Turnamen ini diikuti 64 team yang meliputi 59 team putra, 2 team campuran putra dan putri dan 3 team putri. ”Total player yang berpartisipasi berjumlah 192 player, “jelas Andi yang menyebutkan turnamen ini selenggarakan Ahad (18/12/2022) dimulai pagi. 

Dibeberkan Andi, kualifikasi yang terdiri dari 64 team, hanya 16 team yang dapat melaju ke babak final match, terdiri atas 5 besar dari setiap Grup dan 1 team dari posisi 6 terbaik (point tertinggi antara 3 grup tersebut).


“Kualifikasi dengan sistem 2 match/map, yaitu map erangel dan map miramar menggunakan klasemen point. Kemudian, final match dengan sistem 3 match/map, yaitu map miramar, map sanhok dan map erangel menggunakan klasemen point,” ungkapnya.

Sementara itu, dari sukses penyelenggaraan ini, Pembina IeSPA Riau, Arif Eka Saputra mengaku E-Sport kini menjadi salah satu hobi yang terus tumbuh pada seluruh masyarakat Indonesia.

Dari sukses Pelaksaan PUBG Mobile Tournament ini diharapkan muncul bibit atlet eSports untuk provinsi Riau kedepannya. 

“Melalui kegiatan ini kami ingin anak-anak muda milenial di Riau berkegiatan positif dan terbiasa dengan iklim kompetisi serta menjunjung tinggi sportifitas. Tournament ini juga sebagai wadah menjaring atlet-atlet eSports Riau menuju Pra PON 2024,” sebut Arif.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.