Berikut adalah artikel tentang Mall Pelayanan Publik Kota Sawahlunto Sandang Predikat A dari KemenPANRB RI yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG – Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Sawahlunto memperoleh nilai A atau sangat baik dari Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI.

Atas pencapaian tersebut, Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI, Prof. Diah Natalisa menyerahkan langsung piagam penghargaan kategori pelayanan prima kepada Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, di Kantor KemenPAN-RB, Jakarta, Kamis (2/1/2023).

“Penghargaan itu wujud apresiasi dari kementerian atas hasil evaluasi yang telah mereka lakukan pada bulan Juli sampai November Tahun 2022 lalu,” kata Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, Jumat (3/2/2023).

Dikatakannya, MPP Sawahlunto berhasil memenuhi seluruh indikator pelayanan paripurna yang wajib dimiliki unit pelayanan publik.

“Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto memiliki misi menghadirkan pemerintahan yang baik, bersih dan inovatif, kemudian tersedianya infrastruktur publik yang merata dan memadai,” ungkapnya.

Baca juga: Kepala Bappeda dan Kadis SDA BK Sumbar Tinjau Lokasi Pembangunan Embung Air di Sawahlunto

Lanjutnya, juga menerapkan kota berbasis smart city untuk peningkatan kualitas pelayanan publik dan daya tarik investor.

“Kita membangun MPP, merupakan bagian dari penerapan misi tersebut,” tutur Wali Kota Sawahlunto itu.

Deri Asta mengajak, seluruh jajarannya lebih giat dan semangat mempertahankan kualitas pelayanan kepada masyarakat terutama melalui MPP.

Sementara, Kepala DPMTSP Naker Sawahlunto Dwi Darmawati menyampaikan, selain Standar Operasi Prosedur (SOP) pelayanan yang terus ditingkatkan, fasilitas yang tersedia di MPP juga lengkap.

“Ada 25 gerai pelayanan yang terselenggara di MPP ini, sementara untuk perizinan ada 219 jenis,” ucap Dwi Darmawati.

Baca juga: Pemko Sawahlunto Masuk Kategori Kualitas Tinggi Pelayanan Publik Lewat Penilaian Ombudsman RI

Ia menjelaskan, 25 gerai yang sudah beroperasi saat ini di antaranya, gerai DPMTSP-Naker, gerai SAMSAT, gerai Bank Nagari, gerai Pajak Pratama, gerai BPJS Ketenagakerjaan, gerai BPJS Kesehatan, gerai Disdukcapil, gerai Polres, Gerai BNN, gerai Imigrasi, gerai Taspen, gerai Kejaksaan, gerai Kemenag.

Kemudian, gerai PT. POS, gerai PLN, gerai BPKAD, gerai PDAM, gerai PPID, gerai BPN, gerai LPSE, pusat informasi pariwisata, pusat informasi warisan dunia dan layanan notaris serta PPAT. (TribunPadang.com/Hafiz Ibnu Marsal)

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.