Berikut adalah artikel tentang M4 Mobile Legends Jadi Turnamen Terpopuler dalam Sejarah Esports yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Jakarta

M4 Mobile Legends sukses menjadi pembuka, bagi kemeriahan skema esports di Tanah Air pada tahun ini setelah PMGC 2022. Bahkan, digadang-gadang kompetisi resmi dari Moonton itu, sebagai salah satu turnamen paling populer dalam sejarah esports.

Seperti dikutip detikINET dari Esports Chart, Rabu (18/1/2023), hal ini terbukti dari banyaknya penonton online yang dikumpulkannya. M4 Mobile Legends berhasil menghimpun lebih dari 80,1 juta Hours Watched (HW).

Jumlah tersebut diikuti dengan rata-rata 806 ribu orang yang menonton secara bersamaan. Peak online tertinggi mencapai 4,2 juta pasang mata, selama babak semifinal upper bracket.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Saat itu pertandingan yang disuguhkan, yakni Blacklist International berhadapan dengan wakil Indonesia, RRQ Hoshi. Namun sayangnya, RRQ harus mengakui ketangguhan tim asal Filipina itu, dan turun ke lower bracket.

Jumlah penonton biasanya bakal melonjak ketika dua wakil Indonesia beraksi. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Indonesia punya Onic Esports dan RRQ Hoshi yang membela Tanah Air.

Sebagai contoh, saat RRQ Hoshi vs Echo, jumlah penonton mencapai 3,1 juta peak viewer. Lalu saat laga penuh gengsi Onic vs Echo, penggemar yang menyaksikan hingga 2,8 juta peak viewer dan masih banyak lagi lainnya.

Oleh sebab itu, tak salah jika M4 Mobile Legends menyandang gelar sebagai salah satu turnamen esports paling populer. Jika barometernya mengacu terhadap penonton terbanyak, ajang bergengsi ini berada di belakang Worlds 2022 dan FFWS 2021 Singapura.

M4 Mobile Legends adalah kejuaraan dunia yang digelar Moonton di Indonesia. Keseruannya dibawa ke dua lokasi berbeda, yaitu Bali United Studio (babak group stage) dan Tennis Indoor Senayan (knockout stage dan grand final).

Untuk periode penyelenggaraannya, dimulai dari 1-15 Januari 2023 dan total hadiah yang ditawarkan yaitu USD 800 ribu atau sekitar Rp 12 miliar.

(hps/rns)

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.