Berikut adalah artikel tentang Lin Jarvis Pastikan Yamaha Tetap Pakai Mesin 4 Silinder Segaris di MotoGP 2023 yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Fitradian Dhimas Kurniawan

Rabu, 14 Desember 2022, 03:30 WIB


Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis memastikan timnya masih akan menggunakan format mesin 4 silinder segaris di MotoGP 2023. (Foto:MotoGP)

LESMO – Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis memastikan timnya masih akan menggunakan format mesin 4 silinder segaris di MotoGP 2023. Dia yakin format tersebut masih cukup untuk bersaing di MotoGP 2023.

Padahal aspek mesin Yamaha memang menjadi salah satu perhatian utama pada MotoGP 2023. Bahkan, sang pembalap andalan, Fabio Quartararo, dengan lantang menginginkan mesin yang lebih bertenaga.


Quartararo pun menyebut jika salah satu penyebabnya adalah sektor mesin yang tak berkembang. Bahkan, Yamaha nyaris tak mengembangkan mesinnya, sejak 2020 silam.

Banyak yang menyebut jika seharusnya Yamaha mulai mempertimbangkan format mesin V4. Pasalnya, mesin dengan konfigurasi tersebut sudah digunakan oleh para rival, seperti Ducati, Aprilia, KTM dan Honda.


Bahkan, hanya dua pabrikan yang menggunakan konfigurasi mesin 4 silinder segaris, yakni Yamaha dan Suzuki. Dengan perginya Suzuki, Jarvis pun memastikan jika Yamaha jadi satu-satunya pengguna mesin 4 silinder segaris saat ini.

“Kami memutuskan untuk tetap menggunakan mesin 4 silinder segaris. Dengan perginya Suzuki, kami menjadi satu-satunya yang menggunakan format mesin ini,” kata Jarvis dikutip Crash, Selasa (13/12/2022).


Jarvis berdalih mesin 4 silinder segaris masih bisa dikembangkan lebih lanjut. Dengan potensi yang masih bisa digali lebih dalam, dia yakin pilihan tersebut bakal membuahkan hasil.

“Kami memiliki pengetahuan dan pengalaman dengan mesin 4 silinder segaris. Dalam opini kami, format mesin ini bukan masalah, melainkan pembatasannya. Setiap tipe mesin memiliki karakteristiknya masing-masing, tetapi 4 silinder segaris masih memiliki ruang untuk pengembangan,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.