Berikut adalah artikel tentang KPU Sikka Susun Daftar Pemilih Sementara yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE – Setelah dilakukan pencoklitan data oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di desa dan kelurahan di Kabupaten Sikka, saat ini KPU Sikka masuk dalam proses penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Herimanto, Juru Bicara KPU Sikka mengatakan, dalam melakukan pencoklitan data pemilih, ada beberapa kendala yang dialami oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yakni kendala jaringan internet dan kondisi geografis di Kabupaten Sikka.

“Pencoklitan data itu awalnya pakai manual kemudian masuk e-coklit dan ini kendalanya itu di jaringan internet agak terganggu, terus yang berikut lagi itu soal kondisi geografis yang mempengaruhi tapi secara keseluruhan berjalan baik sampai dengan selesai,” ujar Herimanto.

Baca juga: KPU NTT Sebut 7 Bakal Calon Anggota DPD Memenuhi Syarat

Dijelaskan Herimanto, setelah dilakukan penyusunan DPS, tahapan berikutnya adalah menerima tanggapan masyarakat apabila ada masyarakat yang sudah pindah domisili atau belum sempat terdata.

Setelah menerima tanggapan masyarakat, lanjut dia, dilanjutkan dengan tahapan DPS-HP atau Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan setelah adanya tanggapan masyarakat dan akan dilakukan di tingkat PPS yang akan melihat secara keseluruhan.

“Itu yang nantinya berproses terus sampai dengan jadwal penetapan DPT itu nanti pada tanggal 21 Juni 2023,” jelas Herimanto.

Baca juga: Sejarah Semana Santa Larantuka di Flores Timur NTT, Tradisi Sejak 5 Abad Lalu

Terkait tanggapan masyarakat, Herimanto menyebutkan, hasil penyusunan DPS akan ditempelkan di masing-masing kantor desa dan tempat-tempat umum yang bisa diakses masyarakat agar masyarakat bisa melihat apakah namanya sudah terdata dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) atau belum.

“Kalau tidak ada ataukah elemen datanya sudah berubah silahkan nanti melapor ke PPS atau PPK atau KPU setempat untuk bisa diperbaharui datanya dan akan masuk dalam DPS HP atau Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan,” jelasnya.

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.