Berikut adalah artikel tentang KPU Pastikan Sarpras untuk Pemilu Aman yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

10 Maret 2023  •  10:00  •  Dilihat 39x  •  Admin  •  Berita

 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang memastikan sarana dan prasarana (sarpras) untuk mendukung keberlangsungan pemilu aman. 

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Gultom mengatakan, sarana dan prasarana memang akan difasilitasi oleh Pemkot Semarang. Pihaknya sudah beraudiensi dengan pemkot untuk koordinasi terkait kebutuhan antara lain wifi, scanner, printer, dan komputer agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan maksimal. 

“Memang dari KPU tidak boleh untuk anggaran sewa. Jadi, kebutuhan sarpras oleh pemerintah,” jelas Nanda, sapaannya. 

Menurutnya, setiap kecamatan dan kelurahan membutuhkan seperangkat komputer dan jaringan internet. Sebagian besar sarpras itu sudah disediakan di masing-masing wilayah. Hanya saja, diakuinya, karena digunakan banyak orang menjadi lemot. 

Penggunaan seperangkat komputer dan internet memang sangat perlu mengingat pada Pemilu 2024 mendatang akan banyak tahapan-tahapan yang dilakukan secara digital. 

“Misalnya, pendaftaran pantarlih kemarin menggunakan aplikasi. Pantarlih mengupload rekapitulasi daftar pemilih, butuh scanner. Tentunya, butuh media internet untukmelaporkan kepada KPU,” paparnya. 

DPRD Kota Semarang mewanti-wanti agar kendala-kendala yang bisa saja terjadi dalam tahapan Pemilu 2024 bisa diminimalisasi.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Semarang, Hermawan Sulis Susnarko mengatakan, ada beberapa kendala yang disampaikan oleh masing-masing panitia pemilihan kecamatan (PPK). Namun, KPU memastikan kendala-kendala akan segera teratasi dalam waktu dekat karena sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. 

“Rata-rata kendala masalah internet. Kami menekankan kepada pemerintah, ada beberapa wilayah yang internetnya mati. Padahal, di Komisi A ada penganggaran internet,” ujar Sulis. 

Dia berharap, kendala baik internet maupun sarana dan prasRana lain bisa bisa segera terselesaikan dengan baik. Terlebih, imbauan dari Pemerintah pusat bahwa stakeholder dalam hal ini kecamatan dan kelurahan harus memfasilitasi rencana kegiatan Pemilu 2024. 

“Misalnya, kantor, pakai kantor kelurahan maipun kecamatan. Tugas oemerintah memfasilitasi semua kegiatan terkait pelaksanaan Pemilu 2024,” ucapnya. 

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.