Berikut adalah artikel tentang Inilah 5 Esports Indonesia yang Menjadi Juara Dunia yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki cukup banyak prestasi pada bidang esports. Bisa dilihat dari segi prestasi, bahwa sudah banyak tim esports Indonesia yang pernah naik podium juara dari turnamen kelas dunia.

Sejak berkembangnya esports di Tanah Air, antusiasme para pegiat di industri ini begitu besar. Tak heran akhirnya bermunculan talenta-talenta berbakat yang mewakili Indonesia untuk bertanding melawan tim luar negeri.

Penasaran tim mana saja yang mendapatkan gelar juara dunia? Berikut 5 tim esports Indonesia yang menjadi juara dunia versi KINCIR.

Tim esports Indonesia yang pernah jadi juara dunia

1. EVOS Legends (M1 World Championship)

EVOS Legends, M1 World Championship.

Via
Istimewa

EVOS Legends merupakan tim dari divisi Mobile Legends yang berhasil meraih kejuaraan internasional pada M1 World Championship 2019. Tim macan putih sukses mendapatkan gelar juara dunia setelah berhasil mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor tipis 4-3.

Pada masa itu, tim-tim esports asal Indonesia memang bisa dibilang yang terkuat dari negara lain. Pasalnya, di ajang M1 World Championship EVOS Esports dan RRQ berhasil mendominasi jalannya turnamen.

2. EVOS Capital (Free Fire World Cup)

EVOS Capital, Free Fire World Cup.

Via
Istimewa

EVOS Capital berhasil meraih juara pertama pada ajang Free Fire World Cup 2019 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand. Lagi-lagi tim macan putih berhasil mengalahkan tim-tim dari negara lain yang ikut serta seperti Argentina, Colombia, Brazil, Rusia, Chinese Taipei (Taiwan), Vietnam, Malaysia, dan sang tuan rumah, Thailand.

Atas kemenangannya ini, EVOS Capital meraih hadiah tunai sebesar 1,6 juta THB yang setara dengan Rp710 juta. Ini menjadi salah satu prestasi yang sangat dibanggakan khususnya pada game Free Fire.

3. RRQ Endeavor (Point Blank Internasional Championship)

RRQ Endeavor, Point Blank Internasional Championship.

Via
Istimewa

Tim ini berhasil meraih juara 1 pada turnamen Point Blank Internasional Championship yang diadakan di Jakarta pada 2017 silam. Setelah berhasil mengalahkan tim asal Rusia (Aoexe), RRQ Endeavor membuat sejarah baru dengan memenangan juara dunia pada game Point Blank.

Nextjack dan kawan-kawan berhasil mengalahkan rival terberatnya, yaitu The Prime dengan skor akhir 3 -1 dalam mode BO5. Kemenangan itu menjadi pertama kalinya Indonesia berhasil menyabet gelar Internasional pada game Point Blank.

4. RRQ Epic (Point Blank World Challenge)

RRQ Epic, Point Blank World Championship.

Via
Istimewa

Tim ini berhasil menjadi juara Point Blank World Challenge 2019 setelah mengalahkan tim asal Thailand. Selang dua tahun dari kemenangan RRQ Endeavor, kini RRQ Epic berhasil meraih gelar juara dunianya pada game Point Blank.

Muhammad ‘Magic’ Seno, Muhammad ‘Mindhunter’ Iqbal Sungkar, Muhammad “BazRy” Hilal, Pradipta “5RFWI” Landry, dan Yusuf “eLCrush” Hamid Badjeber merupakan lima pemain utama yang tampil dalam PBWC 2019.

5. Bigetron Red Aliens (PMCO & PMWI)

Bigetron Red Aliens (PMCO & PMWI)

Via
Istimewa

Terakhir datang dari empat anak “ajaib” yang berhasil menyabet dua gelar juara dunia sekaligus. PMCO 2019 dan PMWI 2020 menjadi hari besar dari tim robot yang satu ini. Bigetron Red Alien berhak membawa pulang Rp2,6 Miliar setelah meraih juara dunia turnamen PMCO 2019 di Malaysia.

Begitu pula dengan PMWI yang diadakan pada 2020. BTR Ryzen dan rekan-rekan berhasil membawa pulang penghargaan dan uang tunai pastinya yang terbilang sangat banyak.

Bagaimana menurutmu terkait artikel di atas? Itulah 5 tim esports Indonesia yang menjadi juara dunia. Jangan lupa untuk terus kunjungi KINCIR agar kamu enggak ketinggalan berita terbaru seputar dunia esports lainnya.

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.