Berikut adalah artikel tentang Hadapi Sprint Race di MotoGP 2023 Pol Espargaro Latihan Fisik Lebih yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Jum’at, 17 Februari 2023, 12:30 WIB


Pembalap GasGas, Pol Espargaro (Foto: REUTERS)

MATTIGHOFEN – Sprint Race jadi wacana untuk MotoGP 2023 nanti. Mengtahui hal itu, pembalap GASGAS Tech3, Pol Espargaro mengaku bakal melakukan persiapan lebih, salah satunya dengan menambah porsi latihan fisik.

Format Sprint Race membuat para pembalap bakal bertarung memperebutkan setengah poin dari poin penuh dalam sprint race pada hari Sabtu, yang juga akan digelar dengan format setengah dari lap dalam balapan penuh di hari Minggu.


Pastinya, melewati 42 balapan selama semusim penuh itu menjadi tantangan baru bagi Francesco Bagnaia dan kolega. Beban yang mereka tanggung dari segi mental maupun fisik sudah pasti akan bertambah.

Espargaro pun sangat sadar akan hal itu. Pembalap yang musim lalu berseragam Repsol Honda itu pun mengungkapkan bahwa dirinya harus menambah latihan fisik dan juga massa ototnya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam menaklukkan tantangan baru tersebut.


“Banyak yang akan berubah, terutama di musim mendatang dengan dua balapan per akhir pekan. Dalam kasus saya, sprint tambahan membuat saya sedikit mengubah program latihan,” kata Espargaro dilansir dari Speedweek, Jumat (17/2/2023).

“Lap cepat penting tahun lalu, misalnya, tetapi sekarang kualifikasi dua kali lebih penting karena putaran ini menentukan dua kali posisi grid Anda di akhir pekan. Selain itu, ada sprint race, jadi Anda harus sangat cepat dalam waktu singkat, jadi saya mengubah latihan saya dan mencoba menambah beberapa kilo massa otot agar lebih cepat di satu putaran dengan mampu mendorong motor sedekat mungkin dengan batas untuk satu putaran itu,” tambahnya.


Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.