Berikut adalah artikel tentang Fokus Bangun Ekosistem Esports Turnamen Mobile Legend Digelar di Royal Plaza yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Surabaya (beritajatim.com) – Tim asal Madura, Power Rengekk mendominasi ajang Esports Warriors Mobile Legend Tournament yang digelar di Atrium Utama Royal Plaza Surabaya, Minggu (7/8/2022).

Bermain dua slot, dua-duanya menembus semifinal dan meraih kemenangan melawan masing-masing lawan. Alhasil, mereka tak hanya menjadi juara namun hanya bertengger di posisi kedua.

“Power Rengekk terlihat sangat tenang. Penuh persiapan. Tidak gugup. Manajemen tim juga sangat baik. Ini terlihat dari cara mereka mengkondisikan psikologis para pemain saat babak pertandingan semakin menentukan,” kata pelatih Petarung Esports, Andre Mahardika, salah satu lawan Power Rengekk di semifinal.

Petarung sendiri akhirnya berhasil menjadi juara ketiga di ajang tersebut. Mereka mengalahkan tim asal Surabaya, Good Attitude, yang juga keok dari Power Rengekk. “Posisi ketiga sudah cukup bagus buat teman-teman. Setidaknya kami pulang membawa hasil. Mental tim akan semakin membaik, karena kami juga sedang membangun tim yang tangguh,” kata Andre.

Andre merasa optimistis, hasil di turnamen ini akan membuat tim-tim yang gagal juara untuk berlatih lebih keras. Sebab, peluang untuk menang tetap terbuka lebar. Pertemuan dengan tim-tim yang lebih siap juga menjadi ajang untuk saling mempelajari taktik. “Dan, itu tak hanya terkait teknis pertandingan, tapi juga manajemen tim,” katanya.

Ajang bertajuk Mobile Legend Independence Day Tournament di Royal Plaza tersebut digelar selama 4 hari mulai Kamis (4/8/2022) hingga Minggu (7/8/2022) oleh esports organizer, Esports Warriors. Turnamen diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Surabaya dan sekitarnya. Termasuk dari Bangkalan, Tuban, Mojokerto, dan Sidoarjo.

Competition Director Esports Warriors, Zizi Santoso mengatakan, pihaknya akan terus menggelar kompetisi Esports secara konsisten. Tujuannya, mendorong ekosistem olahraga elektronik bertumbuh secara positif di Kota Surabaya dan sekitarnya.

Dengan kalender event yang konsisten dan teknis penyelenggaraan standar kompetisi, dia yakin akan muncul talenta esports baru. “Bukan tidak mungkin ke depan Esports Warriors akan menggelar liga Mobile Legend dan esports lain di kawasan Surabaya Raya,” katanya.

Zizi yakin, masyarakat akan merespons ajang tersebut dengan sangat positif. Sebab, esports saat ini bukan lagi dipandang sebagai aib. Dengan pendampingan, pelatihan, dan fasilitasi yang baik dan profesional, esports yang awalnya momok bisa menjadi ajang prestasi.

“Bahkan Mobile Legend sudah jadi laga eksibisi di Asian Games dan dipertandingkan secara resmi di SEA Games 2019, dimana Indonesia meraih medali perak,” pungkasnya. [tok/beq]

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.