Berikut adalah artikel tentang Deretan Tanggal Penting Jelang Dimulainya MotoGP 2023 Tes Pramusim Seri Perdana sampai Debut Sprint Races yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

MotoGP – Ilustrasi Logo MotoGP (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta – MotoGP 2023 sudah di depan mata. Pecco Bagnaia sebagai juara bertahan bakal mendapat banyak lawan untuk mempertahankan gelarnya.

Tercatat MotoGP 2023 berlangsung sebanyak 21 seri dengan penambahan sesi sprint race di hari Sabtu. Artinya total para pembalap akan menjalani 42 balapan!

Pecco Bagnaia dan kawan-kawan bakal berkunjung ke 18 negara termasuk Indonesia di mana Sirkuit Mandalika kembali jadi tempat balapan.

Selain itu ada dua negara baru yang debut menggelar MotoGP musim ini yaitu India dan Kazakhstan. Pada artikel ini, Bola.com mengajak pembaca mengetahui tanggal-tanggal penting jelang MotoGP 2023.

Berita video Monster Energy Yamaha MotoGP Team memperkenalkan livery baru untuk MotoGP 2023 di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Kapan Tes Pramusim?

Rangkaian tes sudah dimulai dengan sesi tes shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-7 Februari. Tes ini hanya boleh diikuti rider berstatus rookie dan pembalap penguji. 

Kemudian tes pramusim perdana akan kembali digelar di Sirkuit Sepang, 10-12 Februari. Pada tes inilah, para pembalap utama akan mencoba motor. 

Adapun tes pramusim terakhir digelar di Sirkuit Portimao, 11-12 Maret. 

Kapan Seri Pertama Digelar?

Seri perdana MotoGP 2023 akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, 24-26 Maret.

Ini di luar dari kebiasan di mana Sirkuit Losail, Qatar dengan balapan malamnya selalu didapuk sebagai seri perdana. 

Namun karena sedang direnovasi, Portimao menggantikan status Losail. MotoGP Qatar sendiri baru berlangsung 19 November atau seri ke-20. 

Kapan Debut Sprint Races?

Sprint races kelas MotoGP bakal melakukan debut atau kali pertama digelar di hari Sabtu tanggal 25 Maret di Sirkuit Portimao. 

Sprint races akan menyajikan balapan dengan jumlah lap setengah lebih sedikit ketimbang balapan hari Minggu. Poin yang didapat para pembalap juga hanya setengahnya. 

Jadi apakah Anda sudah siap dengan MotoGP 2023? Yuk sama-sama kita tunggu siapa yang bakal bersaing menjadi juara dunia. 

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.