Berikut adalah artikel tentang Darakay Pastikan Tahapan Pemilu 2024 Dilaksanakan yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Dobo, Tribun-Maluku.com: Aktivitas kegiatan penyelenggaraan Pemilu di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Aru tetap berlangsung, sesuai dengan jadwal dan tahapan penyelenggaraan Pemilu. Hal ini ditegaskan Ketua KPU Kepulauan Aru Mustafa Darakay (27/03/2023) dalam rapat di kantor KPU Kabupaten Kepulauan Aru.

Dijelaskan, saat ini sesuai jadwal akan dilaksanakan verifikasi faktual perbaikan kedua untuk bakal calon anggota DPD, dari tanggal 26 Maret sampai dengan 8 April 2023.

“Dari 6 bacalon yang memasukan dukungan perbaikan kedua, 4 bacalon diantaranya memiliki sebaran dukungan di KPU Kabupaten Kepulauan Aru. Dukungan tersebut tersebar di 19 desa/kelurahan pada 8 kecamatan, dengan 350 dukungan yang akan diverifikasi,” ucap Darakay.

Selain itu, Darakay juga menerangkan akan dilakukan tahapan rekapitulasi penyusunan daftar pemilih secara berjenjang oleh PPS, PPK dan KPU Kabupaten.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari hasil pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilakukan Pantarlih dari tanggal 12 Februari sampai dengan tanggal 14 Maret 2023,” katanya.

Darakay menambahkan, sesuai jadwal rekap tingkat PPS akan dilaksanakan tanggal 30 Maret, PPK tanggal 2-3 April 2023, dan rekapitulasi tingkat Kabupaten tanggal 5 April 2023.

“Kami pastikan tugas-tugas tahapan akan tetap berlangsung sehingga pelayanan pemilih dan peserta pemilu dapat tetap berlangsung,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan dalam rangka pelayanan kepada peserta Pemilu dan warga masyarakat, KPU juga akan melakukan sosialisasi Dapil kepada pemangku kepentingan di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Hal ini penting dilakukan menjelang pengajuan bacalon anggota DPRD Kabupaten/Kota yang tahapannya akan dimulai pada tanggal 26 April 2024,” terang Darakay.

Karena itu, lanjut Darakay, pihaknya akan mengendalikan, mengkoordinasikan, dan memastikan tahapan-tahapan tersebut dapat dilaksanakan oleh jajarannya, dengan memberikan pelayanan maksimal kepada Pemilih dan Peserta Pemilu.

“Dalam melaksanakan tugas-tugas tersebut KPU Kabupaten/kota senantiasa akan disupervisi oleh KPU Provinsi Maluku. Kami juga akan melaporkan pelaksanaan tahapan tersebut, sehingga apabila ada kendala, akan dikonsultasikan secara berjenjang oleh jajaran penyelenggara,” tutup Darakay.

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.