Berikut adalah artikel tentang Cabor Esport Kabupaten Mojokerto Getol Ikut Turnamen yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Esport resmi menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan di Porprov VIII Jawa Timur 2023 nanti. Cabor esport Kabupaten Mojokerto pun sudah bersiap dengan menggembleng sejumlah atletnya dengan intensitas latihan yang tinggi.

Hal itu supaya kemampuan dan taktik atlet semakin terasah dan mumpuni saat bertanding di ajang multievent tingkat provinsi Jawa Timur tersebut.

Ketua Harian Pengkab ESI Mojokerto Sena Sangga Renata menerangkan, sejak masa training center (TC) awal bulan lalu, porsi latihan 30 atletnya pun langsung digenjot. Para atlet cabor baru ini pun langsung ditatar materi pelatihan selama sepekan penuh. Rincinya, selama lima hari latihan rutin dari rumah dan dua hari latihan tatap muka di game house alias markas mereka di Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan.

”Intensitas pelatihan seperti ini kami berlakukan sejak TC, sebelumnya latihan cuma hari Minggu saja. Untuk latihan online atau dari rumah pun diawasi tim pelatih sebagai wasit in game,” ungkapnya.

Dijelaskannya, selama persiapan porprov kedua yang dilakoni ESI Kabupaten Mojokerto ini dimentori empat pelatih berpengalaman. Salah satunya, bahkan pernah menyabet posisi ke tiga turnamen PES dan FIFA di Jepang pada 2019 lalu.
”Otomatis, PES dan FIFA ini jadi nomor andalan kami,” sebutnya.

Dari cabor esports, ada enam nomor yang bakal diterjunkan di Porprov VIII Jatim 2023. Yakni nomor FIFA, PES, Mobile Legends, PUBG, Free Fire, dan League of Legends Wild Rift. Keenam tim tersebut bakal terus digembleng selama masa TC hingga menjelang hari H. Tak hanya itu, lanjut Sena, setiap bulan para atletnya bakal diikutkan turnamen terbuka.

”TC ini dibagi dua tahap, Januari-Maret dan April-Juni. Setiap periodenya kami berikan materi yang berbeda-beda. Setiap bulannya kami uji (dan ukur kemampuan) dengan ikut turnamen terbuka yanga ada di daerah-daerah,” tandas Sena. Belakangan, tim esport Kabupaten Mojokerto mengikuti turnamen terbuka di Kediri maupun Kota Mojokerto. (vad/ron)

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.