Berikut adalah artikel tentang 3 Petahana Gugur Dalam Seleksi Komisioner KPU Sumbar 20232028 yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

PADANG, KOMPAS.com-Sebanyak tiga petahana Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat gugur dalam seleksi tes tertulis dan psikotes calon komisioner KPU Sumbar periode 2023-2028.

Mereka adalah Yanuk Sri Mulyati (ketua KPU Sumbar periode 2018-2023) dan dua orang anggota Izwaryani dan Yuzalmon.

Sementara satu orang petahana masih bertahan yakni Gebril Daulai. Satu petahana lainnya, Amnasmen tidak ikut seleksi karena sudah dua periode.

Baca juga: Soal Penundaan Pemilu, KPU: Tinggal Nunggu Putusan Banding

Hal tersebut diketahui berdasarkan pengumuman Tim Seleksi (Timsel) KPU Sumbar, Selasa (14/3/2023). Terdapat 20 nama yang dinyatakan lulus oleh Timsel tersebut.

“Hasil itu merupakan gabungan dari nilai CAT, tes psikotes dan penulisan essai. Kita lakukan ranking dan keluar 20 nama terbaik dari 98 orang yang mengikuti tes tersebut,” kata Ketua Timsel KPU Sumbar Asrinaldi kepada wartawan, Selasa (14/3/2023) di Padang.

Asrinaldi mengatakan selanjutnya peserta yang lulus akan mengikuti tes kesehatan yang digelar selama dua hari mulai 16-17 Maret 2023 di RST dr Reksodiwiryo.

Kemudian lanjut tes wawancara yang digelar pada 19-21 Maret di Hotel Santika Padang.

“Untuk materi kesehatan ini medical check up keseluruhan lalu wawancara terkait integritas calon komisioner dan pengetahuan kepemiluan,” kata Asrinaldi.

Baca juga: Pendaftaran Calon Komisioner KPU Sumbar Dibuka, 4 Petahana Berpeluang Lolos

Asrinaldi mengatakan, setelah melaksanakan tes kesehatan dan wawancara, hasilnya akan digabung dan dilakukan perangkingan untuk mencari 10 besar.

Nantinya, akan dikirimkan Timsel ke KPU RI untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan guna menentukan lima komisioner terpilih sebagai anggota KPU Sumbar.

“Kita usulkan 10 nama. Kemudian, KPU RI akan menetapkan 5 nama dan dilantik menjadi Komisioner KPU Sumbar. Sementara urutan enam sampai 10 menjadi cadangan atau pengganti antar waktu (PAW),” ujar Asrinaldi.

Dalam pengumuman yang dikeluarkan Timsel, mereka yang lolos adalah  Ade Jumiarti Marlia, Aisyah, Arianto, Atika Triana, Dorri Putra, Elmahmudi, Gadis M, Gebril Daulai, Hamdan, Heldo Aura, Ilham Eka Putra. Kemudian Jons Manedi, Lindo Karsyah, Medo Patria, Ory Sativa Syakban , Samaratul Fuad, Surya Efitrimen, Syaiful Al Islami, Vifner dan Zulnaidi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Peroleh update kabar alternatif dan breaking news tiap hari dari kami. Mari bergabung di Grup sildenafiltg.com News Update, caranya klik tautan sildenafiltg.com, kemudian join. Anda wajib install aplikasi sildenafiltg.com khususnya dahulu di hand phone. Bila ada yang mau di sampaikan baik keluhan atau kritikan silahkan hubungin email korensponden kami [email protected], Terimakasih.