Berikut adalah artikel tentang Nama Bayi Katolik Lahir Tanggal 26 Maret Lengkap Kisah Tokoh dan Maknanya yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Agnesia Dhelti

TRIBUNFLORES.COM,MAUMERE – Berikut nama bayi Katolik yang cocok diberikan saat bayi tersebut lahir pada tanggal 26 Maret.
Nama bayi Katolik tersebut diambil dari nama orang kudus yang diperingati tiap tanggal 26 Maret.
Nama bayi Katolik yang direkomendasikan berdasarkan Santo dan Santa pelindung Gereja Katolik.

Santo Ludgerus, Uskup

Ludgerus lahir pada tahun 742. Cita-cita imamatnya tercapai ketika ia ditahbiskan menjadi imam dan kemudian menjadi uskup pertama di Muenster, Jerman. Sebagai uskup ia berusaha keras mempertobatkan orang-orang Jerman yang masih kafir dan meletakkan dasar yang kokoh bagi perkembangan iman umat di seluruh keuskupannya. Ia meninggal dunia pada tahun 809 tatkala sedang dalam perjalanan apostolis mengelilingi wilayah keuskupannya.

Santo Ireneus dari Sirmium, Martir

Ireneus masih sangat muda ketika terpilih menjadi uskup kota Sirmium, sebuah kota di Propinsi Pannonia, Eropa Tenggara. Dia dikenal sebagai seorang uskup yang beriman kokoh dan punya semangat pengabdian dan kerasulan yang tinggi. Demi Kristus dan Kerajaan Allah, ia rela meninggalkan sanak saudara dan orang-tuanya.
Sewaktu terjadi penganiayaan terhadap umat Kristen pada masa pemerintahan kaisar Diolektianus, Ireneus dihadapkan kepada Gubernur Pannonia untuk diadili.

Ia dipaksa membawakan korban persembahan kepada dewa-dewa kafir Romawi. Uskup Ireneus yang saleh itu dengan tegas menolak perintah Gubernur. Katanya kepada Gubernur: “Sengsara itu akan kutanggung dengan gembira supaya aku dapat mengambil bagian dalam sengsara Tuhanku”.

Karena jawabannya ini, ia disiksa dengan kejam. Ibu dan sanak saudaranya, kenalan dan sahabat-sahabatnya menganjurkan agar dia mengikuti saja kemauan gubernur itu supaya luput dari kematian yang ngeri. Meskipun demikian Ireneus tetap setia kepada Kristus karena berpegang teguh pada kata-kata Kristus: “Barangsiapa menyangkal Aku di hadapan manusia, maka aku pun akan menyangkal dia di hadapan Bapa-Ku yang di sorga”. Ia sebaliknya menantang Gubernur agar segera menyelesaikan perkaranya sesuai kehendaknya.

Baca juga: Nama Bayi Katolik Lahir Tanggal 25 Maret Lengkap Kisah Tokoh dan Maknanya

Ia digiring ke atas panggung untuk dipenggal kepalanya. Ireneus tampak tak gentar. Ia bahkan membuka sendiri pakaiannya, lalu meng- angkat tangannya ke atas sambil berdoa memohon agar Yesus datang menjemput jiwanya. Peristiwa ini terjadi di kota Mitrovicea, Yugoslavia pada tahun 304.

Sumber: Buku Orang Kudus Sepanjang Tahun
Penyusun: Mgr. Nicolaas Martinus Schneiders, CICM

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News