Berikut adalah artikel tentang Kabar Gembira PLN Memperkirakan Minggu 26 Maret Pasokan Listrik di Bangka Belitung Kembali Normal yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

BANGKAPOS.COM–Kabar gembira bagi masyarakat bangka belitung, apabila tidak ada aral atau kendala, maka suply listrik di Bangka Belitung akan kembali berjalan normal diperkirakan Minggu 26 Maret 2023 mendatang.

Pasalnya saat ini PT PLN sedang menyelesaikan pembangunan tower Emergency untuk menyambungkan listrik dari Sumsel ke Bangka.

Jika cuaca mendukung, diperkirakan pada hari minggu listrik dari Sumsel kembali mengalir ke Bangka.

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung kebut pembangunan tiga tower emergancy PLN yang berlokasi di Kenten, Sumatera Selatan.

General Manajer PLN IUW Babel Ajrun Karin menjelaskan, pembangunan tower emergancy ini dilakukan demi mewujudkan komitmen PLN hadirkan listrik yang Andal.

“Dari tiga tower yang direncanakan, sudah dua yang berdiri, dan satu masih dalam proses. Pembangunan tiga tower emergancy PLN di Kenten ini, merupakan upaya kami (  PLN UIW Babel) hadirkan listrik yang Andal di Bangka Belitung. Sehingga tida adanya lagi pemadaman listrik atau pun meminimalisir pemadaman bergilir, terlebih lagi saat ini masuk bulan Ramadan,” ujar Ajrun.

Ajrun melanjutkan, tiga tower itu memiliki tinggi 48 meter yang terdiri dari 16 blok, adapun tower ke tiga yang masih _on progress_, kurang 9 blok lagi.

Jika pengerjaan lancar serta cuaca mendukung, diprediksi pada Minggu 26 Maret 2023 kabel dari Palembang sudah mulai masuk mengaliri jaringan listrik ke Pulau Bangka melalui kabel bawah laut Sumatera- Bangka.

“Setelah pemasangan konduktor, kita lanjutkan penarikan kabel, setelah itu, kita melakukan persiapan kondisi layak operasi,” kata Ajrun.

Ajrun menambahkan, dari hasil pengerjaan pendirian tiga tower tersebut, minimal bisa masuk beban dasar yang dibutuhkan pelanggan PLN di Pulau Bangka sekitar 50 hingga 70 megawatt (MW).

Penuhi kebutuhan sesuai defisit daya hingga berada di beban puncak penggunaan listrik.

“Kami terus berupaya maksimal pada pembangunan tower emergency ini, kami bekerja 24 jam non-stop agar pembangunan selesai tepat waktu. Dengan begitu, permasalahan kelistrikan di Babel bisa teratasi dan masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman, fokus beribadah di bulan suci Ramadhan 1444 H,” tutup Ajrun.

Datangkan 30 Unit Genset dan Ribuan Lampu emergency 

Genset Mobile dan ribuan lampu emergency didatangkan dari seluruh unit PLN terdekat, yaitu dari Sumatera dan Kalimantan untuk menjadi back up kelistrikan, selama masa pemulihan gangguan jaringan listrik di Pangkalpinang.