Berikut adalah artikel tentang Batik Air Buka Rute Baru Indonesia Guangzhou Mulai 26 Maret 2023 yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Maskapai penerbangan Batik Air mendatangkan satu unit armada baru jenis Airbus A320 Neo pada hari ini, Kamis, 6 Februari 2020 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Rencananya, sepanjang 2020, Batik Air akan mendatangkan lima pesawat Airbus dengan rincian tiga pesawat A320 Neo dan dua lainnya A321 Neo. TEMPO/Francisca Christy Rosana

TEMPO.CO, Jakarta – Maskapai Batik Air mengumumkan rute baru internasional tujuan Guangzhou – Bandar Udara Internasional Guangzhou Baiyun di Tiongkok (CAN) yang akan mulai beroperasi  26 Maret 2023 mendatang. 

“Dengan frekuensi berjadwal (regular flight)  7  kali seminggu,” ujar Corporate Communications Strategic of Batik air, Danang Mandala Prihantoro, Jumat 10 Maret 2023. 

Untuk penerbangan rute internasional ini, Batik Air Indonesia mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800NG  yang terdiri dari 12 seat kelas bisnis dan 150 seat kelas ekonomi. “Armada ini merupakan generasi terbaru yang dikirim dari pabrikan pesawat,” kata Danang. 

Batik Air menyediakan jadwal penerbangan yang terhubung dari;  Medan – Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO),  Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK), Yogyakarta – Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA), Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB), Denpasar – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Bali (DPS) dan  Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG). 

“Bagi pebisnis dan wisatawan yang berasal dari kota lain, dapat memilih penerbangan domestik melalui salah satu dari 6 bandar udara tersebut, untuk melanjutkan penerbangan ke Guangzhou,” papar Danang. 

Untuk harga tiket, Danang memastikan harga  lebih terjangkau dengan penerbangan maskapai layanan penuh (full service airlines). 

Batik Air berharap rute baru Indonesia – Guangzhou ini dapat memenuhi kebutuhan para pelancong dan pebisnis untuk melakukan perjalanan antarkota dengan lebih mudah dan nyaman. 

Pilihan Editor: Batik Air Buka Rute Baru Bali – Singapura NonStop, Terbang Perdana Mulai April

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.