Berikut adalah artikel tentang 64 Ribu Tiket KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Terjual untuk Keberangkatan 2126 Maret 2023 yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Menjelang libur bersama pada momen hari besar keagamaan yang berlanjut dengan libur akhir pekan, keberangkatan penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen mengalami peningkatan.

64 ribu tiket KA terjual

Seperti dilansir keterangan resmi PT KAI Daop 1 Jakarta, Selasa (21/3/2023), dituliskan, bahwa hingga Selasa (21/3/2023), secara total terdapat sekitar 64 ribu tiket yang telah terjual untuk jadwal keberangkatan pada tanggal 21-26 Maret 2023.

Dari jumlah tersebut, 26 ribu merupakan tiket keberangkatan Stasiun Gambir dan 38 ribu tiket keberangkatan Stasiun Pasar senen.

Angka volume penumpang berangkat masih akan mengalami perubahan mengingat penjualan tiket masih berlangsung.

Ilustrasi penumpang Kereta Api Jarak Jauh. PT KAI Daop 1 Jakarta menyebutkan total terdapat sekitar 64 ribu tiket Kereta Api Jarak Jauh yang telah terjual untuk jadwal keberangkatan pada tanggal 21 hingga 26 Maret 2023.

Untuk tanggal 21-26 Maret 2023 setiap hari nya terdapat 58 hingga 60 KAJJ per hari yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta.

Volume penumpang berangkat pada momen libur bersama hari besar keagamaan Nyepi dari area Daop 1 Jakarta paling tinggi terjadi pada Selasa 21 Maret 2023 dengan layanan 58 KA yang beroperasi.

Terdata sekitar 26 ribu penumpang telah melakukan pemesanan tiket untuk jadwal keberangkatan Selasa 21 Maret 2023 dengan jumlah sekitar 15 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dilayani 29 KA dan sekitar 11 ribu lainnya penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dengan layanan 29 KA. Jumlah tersebut masih akan mengalami perubahan mengingat proses pemesanan tiket masih dapat dilakukan.

Jika dibandingkan dengan hari Selasa minggu lalu atau 15 Maret 2023 maka volume penumpang pada Selasa 21 Maret 2023 mengalami peningkatan hampir 70 persen.

Kota tujuan favorit

Terdapat sejumlah kota tujuan favorit yang dipilih penumpang seperti diantaranya Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, solo, Tegal, Kutoarjo, Surabaya dan Malang, sedangkan untuk jarak dekat yakni Cirebon serta Bandung.

Aturan vaksin

KAI Daop 1 Jakarta juga mengingatkan kembali kepada seluruh pengguna jasa agar memperhatikan aturan vaksin terbaru yang berlaku saat ini khususnya perubahan aturan pada usia anak 6-12 tahun dimana saat ini anak pada usia tersebut  yang belum di vaksin tetap dapat naik kereta api dengan syarat memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari Puskesmas/fasilitas pelayanan Kesehatan dengan alasan tertentu atau harus didampingi oleh orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi booster.

Berikut aturan lengkap terkait vaksin untuk penumpang KAJJ berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan: