TRIBUNJAMBI.COM – Prediksi skor Slovakia vs Luxembourg di Kualifikasi Euro 2024 akan mengarah pada duel sengit, mengingat catatan kedua tim, meski tuan rumah lebih diunggulkan.

Jadwal siaran langsung Slowakia vs Luksemburg akan tayang pada Jumat, 24 Maret 2023 pukul 02.45 WIB.

Preview Pertandingan

Kedua negara akan memulai kampanye kualifikasi Euro 2024 mereka dengan harapan kemenangan saat Slovakia menjamu Luksemburg pada hari Kamis malam, waktu setempat.

Dengan dua tempat kualifikasi otomatis untuk diperebutkan di setiap grup, tidak ada alasan mengapa negara-negara ini tidak dapat bersaing di Grup J yang tampaknya terbuka lebar.

Setelah gagal memenangkan salah satu dari lima pertandingan terakhir mereka, akan adil untuk menegaskan bahwa Slovakia tidak menuju pertandingan kualifikasi mereka dalam performa yang kuat.

Penunjukan manajer non-Cekoslowakia pertama mereka dalam bentuk Francesco Calzona diharapkan memberi kemenangan.

Pria berusia 54 tahun, yang secara teratur menjadi bagian integral dari staf pelatih Mauricio Sarri sebelum kembali sebentar ke Napoli untuk membantu Luciano Spaletti belakangan ini, memulai peran manajerial senior pertamanya setelah ditunjuk sebagai bos Slovakia pada Agustus tahun lalu.

Namun, Falcons gagal mengalahkan Azerbaijan dan Belarusia dalam dua pertandingan kompetitif Calzona sejauh ini, yang berkontribusi pada mereka finis ketiga di grup Liga C mereka di UEFA Nations League.

Itu membuat mereka gagal mendapatkan promosi kembali ke tingkat kedua kompetisi itu dalam dua periode berturut-turut.

Namun, catatan kualifikasi Slovakia lebih mengesankan untuk negara yang relatif kecil, dengan mereka lolos ke Piala Dunia 2010 serta kedua Kejuaraan Eropa terbaru.
Mereka kemudian memenangkan satu pertandingan di setiap turnamen tersebut, mencapai babak 16 besar dalam dua kesempatan.

Dengan demikian, Calzona akan menyadari bahwa dia memiliki banyak hal untuk dijalani, bahkan jika ada argumen bahwa pemain yang bekerja dengannya saat ini tidak cukup memenuhi standar di masa lalu.

Dengan tim-tim seperti Luksemburg, Islandia, dan Bosnia & Herzegovina berdiri di posisi kedua di belakang Portugal dalam grup, awal yang kuat di kandang pada hari Kamis malam terasa penting jika mereka ingin mengamankan target utama mereka.

Baca juga: Prediksi Skor Denmark vs Finlandia – Jadwal Kualifikasi Euro 2024 Kick Off 24 Maret 2023

Baca juga: Prediksi Skor Italia vs Inggris – Jadwal Kualifikasi Euro 2024 Kick Off 24 Maret 2023