TRIBUNJAMBI.COM – Prediksi skor Denmark vs Finlandia dalam Kualifikasi Euro 2024 akan mengarah pada duel sengit, meski catatan tuan rumah lebih mentereng.

Jadwal siaran langsung duel Kualifikasi Piala Eropa Grup C akan tayang pada Jumat, 24 Maret 2023.

Preview Pertandingan

Danish Dynamite akan mengikuti pertandingan kompetitif pertama mereka sejak Piala Dunia 2022 melawan Finlandia pada Kamis malam waktu setempat dalam pertandingan pembukaan kualifikasi Kejuaraan Eropa 2024.

Dua negara teratas dari grup enam – yang meliputi Slovenia, Kazakhstan, Irlandia Utara dan San Marino bersama Denmark dan Finlandia – secara otomatis lolos ke jambore sepakbola kontinental di Jerman.

Denmark (ranking 18 di dunia) dan Finlandia (ranking 56) adalah dua negara dengan peringkat tertinggi di grup kualifikasi mereka berdasarkan sistem peringkat FIFA.

Rival Eropa utara ini akan bertemu di Stadion Parken di Kopenhagen untuk memulai kampanye kualifikasi Euro 2024 mereka untuk pertama kalinya sejak keduanya berhadapan dalam pertandingan grup pembuka Euro 2020.

Joel Pohjanpalo dari Finlandia mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu pada menit ke-60.

Akan tetapi, hari pada bulan Juni itu akan selamanya dikenang karena serangan jantung Christian Eriksen selama babak pertama ketika dia “meninggal selama lima menit”, menurut pemain itu sendiri, sebelum menerima kehidupan usai perawatan singkat di lapangan.

Pemulihan Eriksen selama 18 bulan berikutnya sangat menginspirasi sehingga membuatnya mendapatkan nominasi untuk Penghargaan Olahraga Dunia Laureus.

Gelandang Manchester United bermain setiap menit di babak grup Piala Dunia 2022, tetapi tidak dapat membawa negaranya untuk meraih satu kemenangan karena Denmark ditahan imbang tanpa gol oleh Tunisia sebelum kalah dari Prancis dan Australia, hanya mencetak satu gol sepanjang musim dingin.

Manajer Kasper Hjulmand, termakan oleh konflik moral Piala Dunia yang diselenggarakan di Qatar mengingat kontroversi hak asasi manusia seputar turnamen tersebut.

“Di Denmark, kami memiliki slogan yang disebut ‘bagian dari sesuatu yang lebih besar’, dan saat ini saya sedang tidak yakin apakah saya bagian dari sesuatu yang saya suka.”

Namun, pelatih berusia 50 tahun itu telah mempertahankan posisinya dan bertujuan untuk memperbaiki posisi semifinal yang ia pimpin untuk negaranya selama Euro 2020, kalah dari Inggris setelah perpanjangan waktu.