Berikut adalah artikel tentang Burundi Umumkan 30 Pemain untuk Lawan Timnas Indonesia pada 25 Maret 2023 Ada Bek Liga Prancis yang telah tayang di sildenafiltg.com terimakasih telah menyimak.

Para pemain Timnas Indonesia berbaris sebelum dimulainya laga leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 menghadapi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) sore WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Gitega – Federasi Sepak Bola Burundi (FF Burundi) telah mengumumkan 30 pemain Timnas Burundi untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia dan Timnas Kenya dalam FIFA Matchday Maret 2023.

Burundi disebutkan akan melawan Timnas Indonesia pada 25 Maret 2023 dan Kenya pada tiga hari berselang yang dikabarkan bakal digelar di Indonesia.

Burundi adalah negara yang terletak di Afrika Timur dan menduduki posisi ke-141 ranking FIFA dengan 1075,27 poin per 22 Desember 2023.

Sementara, Kenya juga berada di Afrika Timur dan mempunyai peringkat yang lebih baik dari Burundi di ranking FIFA dengan bercokol di urutan ke-101 lewat 1202,26 angka.

Berita video momen gol keren striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, saat menghadapi Brunei di Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/2022).

Pengumuman Federasi Sepak Bola Burundi

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Thailand melalui eksekusi penalti dalam laga matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022) sore WIB. (Bola.com/Abdul Aziz)

Burundi ditangani oleh pelatih lokal, Etienne Ndayiragije. Arsitek berusia 44 tahun itu baru melatih negaranya per 25 Januari 2023 berdasarkan data Transfermarkt.

“Mereka yang diundang oleh pelatih Etienne Ndayiragije akan mengikuti pertandingan persahabatan dengan Kenya dan Timnas Indonesia,” tulis FF Burundi dalam akun Instagramnya, @ffburundi pada Kamis (9/3/2023).

Ada Bek OGC Nice

Dari 30 nama yang disertakan Etienne, beberapa di antaranya berkiprah di kompetisi eropa, termasuk Youssouf Ndayishimiye yang bermain sebagai bek untuk OGC Nice di Liga Prancis.

Youssouf baru bergabung dengan OGC Nice pada bursa transfer musim dingin 2023 setelah pindah dari klub Turki, Istanbul Baseksehir yang dibelanya sejak 2021.

PSSI Belum Konfirmasi

Sementara itu, PSSI masih belum mengonfirmasi terkait kabar beruji coba dengan Burundi dan Kenya pada FIFA Matchday Maret 2023.

Ketua PSSI, Erick Thohir baru akan menggelar konferensi pers pada Jumat (10/3/2023) sore WIB terkait lawan Timnas Indonesia pada akhir bulan ini.

30 Pemain Timnas Burundi untuk Melawan Timnas Indonesia dan Timnas Kenya

Kiper: Justin Ndikumana, Fabien Mutombora, Onesime Rukundo, Dieudonne Ntibahezwa

Bek: Frederic Nsabiyumva, Youssouf Ndayishimiye, Rashid Leon Harerimana, Marco Weymans, Collin Muhindo Mashauri, Karim Niziyimana, Christophe Nduwarugira, Derrick Mukombozi

Gelandang: Jospin Nshimirimana, Saidi Ntibazonkiza, Ismail Nshimirimana, N. Styve, Bigirimana Abedi, Omar Moussa, Shassiri Nahimana, Pacifique Niyongabire

Penyerang: Saido Berahino, Bonfils-Caleb Bimenyimana, Hussein Shabani, Mohamed Amissi, M. Aaron, B. Richard, Cedric Amissi, E. Kamsoba, Irakoze Donasiyano